Faktor Luar Biasa Mengapa Jahe Bisa Obati Migrain


Sudah lama jahe dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Jahe pada umumnya bermanfaat untuk membuat rileks pembuluh darah di kepala, anti radang, dan mengurangi sakit kepala. Biasanya saat seseorang menderita migrain atau sakit kepala, hal yang selalu dilakukan adalah minum obat secepatnya. Sedangkan jahe pada faktanya lebih efektif dalam menyembuhkan sakit kepala.

Sejumlah riset sudah menunjukkan bukti dan fakta terkait masalah ini. Penelitian membuktikan bahwa jahe dan teh jahe mempunyai manfaat yang lebih mujarab dalam mengurangi sakit kepala atau migrain daripada mengonsumsi obat-obatan yang banyak dijual di pasaran. Bukan itu saja, teh jahe mempunyai zat pencegah kanker, mengurangi peradangan, menormalkan aliran darah, menghilangkan sakit karena menstruasi, meningkatkan sistem imun tubuh, mengurangi  indikasi asma dan stres.

Obat yang banyak dikonsumsi untuk menyembuhkan migrain adalah sumatripan. Obat ini bisa mengurangi sakit migrain. Tapi disamping itu, sumatripan pun dikenal dapat mengakibatkan penyakit pada jantung misalnya menyebabkan stroke, serangan jantung dan berakibat pada efek samping lain yang tidak baik semacam rasa pusing dan lesu, sebagaimana dikutip dari Daily Health Post.

Para periset menilai dua grup peserta yang memakai jahe dan sumatripan. Perolehannya, jahe mempunyai kualitas keberhasilan sampai 90% untuk menyembuhkan migrain dalam rentang waktu 2 jam saja. Tak hanya itu, jahe pun tidak mengakibatkan efek samping yang signifikan seperti, risiko penyakit jantung, pusing dan rasa lelah.

Sejumlah riset pun membuka fakta bahwa minum teh jahe 3 atau 4 kali per hari dapat menghambat sakit radang di tubuh dan menghalau sakit kepala. Jahe dkatakan pula adalah tanaman yang lebih bagus dari ibuprofen atau obat penghilang rasa nyeri lainnya untuk menyembuhkan sakit nyeri dan kepala. Walau begitu, orang yang mempunyai penyakit darah disarankan waspada sebelum minum jahe, karena jahe berpengaruh pada kekentalan darah.

Ketimbang langsung konsumsi obat kimia, lebih baik mengonsumsi jahe yang jelas bersifat alami dan tanpa efek samping.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan