Ingin Penampilan Menarik? Inilah Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat


Setiap orang pasti ingin terlihat sempurna. Meski cantik dan tampan itu relatif, namun penampilan menarik bisa diciptakan tanpa melihat warna kulit. Salah satunya adalah membentuk tubuh ideal. Tantangan ini dirasa berat untuk mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau justru terlalu kurus. Sayangnya, tidak sedikit yang memilih cara instan menggunakan obat-obatan. Padahal cara alami dirasa lebih aman dan efektif untuk membantu penampilan kita lebih menarik. Kali ini, berbicara mengenai cara menaikkan berat badan secara alami tanpa obat dan terbukti ampuh.

Dengan cara yang benar dan dilakukan berulang kali maka cara ini bisa membantu anda yang ingin menaikkan berat badan. Selain bagus untuk tubuh, tentu kita bisa terhindar dari bahan kimia yang dikhawatirkan membawa dampak buruk untuk kesehatan di masa mendatang. Hanya saja menggunakan cara alami membutuhkan waktu untuk proses berjalan dengan benar. Maka sebaiknya tidak berharap hasil instan seketika.

6 Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat


1. Pilih Makanan Bernutrisi Tinggi
Ingin menjadi lebih berisi tentu boleh. Namun sebaiknya tidak sampai mengorbankan kesehatan. Kita bisa melakukan cara menaikkan berat badan secara alami tanpa obat dengan mengubah pola makan. Pilih makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Bukan juga mengonsumsi makanan berlemak atau kalori yang tinggi. Cobalah untuk rutin mengonsumsi buah, sayur dan juga kacang-kacangan. Selain karena kita bisa mendapatkan tubuh yang berisi, vitamin dan mineral di dalamnya akan membuat tubuh lebih sehat.

2. Makan Lebih Sering

Tentu cara yang satu ini memang terbilang ampuh. Makanlah lebih sering dari biasanya tetapi tetap kontrol bahan makanan yang dikonsumsi, ya! Pilih makan dengan porsi kecil tetapi bisa sampai 5 atau enam kali. Hindari makan makanan besar dengan hanya 2 atau 3 kali dalam sehari. Lebih sering makan akan lebih baik untuk menambah berat badan. Sebab, orang kurus memang cenderung cepat merasa kenyang.

3. Konsumsi Jus
Ternyata semakin halus makanan atau minuman maka semakin mudah nutrisi yang bisa terserap. Cara menaikkan berat badan secara alami tanpa obat adalah dengan mengonsumsi jus buah. Bisa juga diimbangi dengan smoothies yang dibuat khusus untuk sarapan pagi. Dua minuman ini ternyata ampuh menaikkan berat badan karena nutrisi yang mudah masuk dalam tubuh kita. Pilih makanan dengan tekstur yang halus untuk alasan yang sama.

4. Hindari Minum Sebelum Makan
Untuk mendapatkan nafsu makan bertambah, hindari minum apapun sebelum makan. Sebab jika kita minum terlebih dahulu maka perut menjadi lebih cepat kenyang. Lebih baik minumlah air pada saat makan atau 30 menit setelahnya. Cara sederhana ini bisa membantu tubuh untuk menyerap nutrisi yang banyak dari makanan kita.

5. Olahraga
Siapa bilang kalau menaikkan berat badan tidak butuh olahraga? Lakukan olahraga secara rutin agar bisa menggemukkan badan secara alami. Barulah ketika merasa lelah, anda bisa merasakan nafsu makan yang meningkat. Tubuh membutuhkan asupan kalori lebih banyak. Tetapi jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang sehat meskipun perut terasa lapar setelah berolahraga.

6. Konsumsi Camilan Sehat
Jika orang gemuk harus menghindari camilan, maka bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan bisa membuat camilan yang sehat. Misalnya saja seperti kacang-kacangan. Sediakan camilan sehat di meja kerja, di kamar dan juga tempat-tempat yang mudah dijangkau. Sehingga ketika anda merasa sedikit lapar, camilan sehat ada di depan mata kita.

Inilah cara menaikkan berat badan secara alami tanpa obat. Mudah dan menghindarkan kita dari resiko berbahaya bahan kimia. Siap membentuk tubuh berpenampilan lebih menarik? Selamat mencoba!

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda