Ini Dia 6 Buah Ampuh Obati Sembelit


Untuk semua orang, buang air besar adalah aktivitas yang sudah wajib, minimal 1 kali setiap hari. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya secara normal. Secara ideal, buang air besar minimal 3 sampai 5 kali dalam seminggu.

Bila seseorang tidak buang air besar dalam 1 minggu, maka itu bisa menimbulkan penyakit seperti sakit punggung, kembung dan kram. Ada berbagai sebab mengapa seseorang jarang sekali buang air besar. Biasanya adalah karena konsumsi minuman dan makanan.

Dilansir dari Stylecraze, makan berbagai buah-buahan berikut ini bisa membantu saluran pencernaan jadi lebih sehat dan lancar.

1. Apel
Buah apel memiliki serat larut atau pectin, pectin mempunyai efek laktasif. Oleh karena itu apel bisa menyembuhkan sembelit, sehingga menjadikan pencernaan lebih sehat. Anda dapat makan apel langsung atau diolah menjadi minuman jus. Berbagai sumber percaya bahwa cuka sari apel bisa mengatasi sembelit

2. Pisang
Buah yang berwarna kuning ini selalu diolah sebagai smoothie dan berserat tinggi. Selain itu, pisang hijau pun memiliki pati resisten yang dapat memperlancar pencernaan di saluran usus. Rutinlah makan pisang karena dapat mengobati penyakit sembelit dan buang air besar bisa lancar.

3. Anggur
Anggur dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh dari masalah pencernaan dan sembelit, karena memiliki banyak serat. Anda dapat memakan buah anggur secara teratur supaya gangguan pencernaan bisa diobati.

4. Jeruk bali
Anda bisa memakan jeruk bali yang bisa mengatasi sembelit karena banyak mengandung serat dan juga vitamin C.

5. Mangga
Buah yang populer bagi banyak orang ini punya serat tinggi dan vitamin C. Oleh karena itu, buah ini bisa menjadi obat yang baik untuk mengatasi masalah buang air besar.

6. Jeruk
Disamping rasanya yang enak dan segar, buah jeruk memiliki vitamin C yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan di saluran pencernaan. Anda bisa memakan buahnya langsung atau diolah jadi jus.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda