3 Cara Menghilangkan Rasa Iri dan Sakit Hati


Pernahkah Anda merasakan kesedihan dan keresahan ketika melihat kelebihan yang ada pada orang lain? Misalnya, rasa sedih dan resah ketika melihat rekan kerja Anda naik jabatan mengungguli Anda, atau melihat tetangga Anda membeli mobil baru. Jika iya, berarti Anda terkena penyakit rasa iri dan sakit hati melihat kesuksesan orang lain.

Rasa iri dan sakit hati atas kesuksesan orang lain tentu merupakan penyakit hati yang tidak boleh Anda biarkan berlama-lama di dalam hati Anda. Kenali penyakit tersebut dan pelajarilah cara menghilangkan rasa iri dan sakit hati tersebut.

Oleh karena itu, pada kelanjutan artikel kali ini saya akan membagikan 3 cara menghilangkan rasa iri dan sakit hati. Apa sajakah ketiga cara tersebut? Dapatkan jawabannya pada kelanjutan artikel di bawah ini.

1. Belajarlah untuk selalu memandang ke bawah
Selalu memandang kepada orang yang di bawah Anda merupakan salah satu cara menghilangkan rasa iri dan sakit hati bahkan mencegahnya tatkala melihat kesuksesan dan keberhasilan orang lain. Selalu memandang ke bawah juga merupakan tuntunan agama.

Jika rekan kerja Anda naik jabatan, cobalah ikut bergembira akan hal tersebut. Percayalah Anda masih lebih beruntung dibandingkan kebanyakan orang di luar sana yang sana sekali tidak memiliki pekerjaan dan sulit memberikan penghidupan yang layak bagi keluarga mereka.

Jika tetangga Anda mengendarai mobil dan Anda hanya bisa mengendarai motor, ketahuilah bahwa Anda masih lebih beruntung daripada orang-orang yang hanya mengendarai sepeda dan berjalan kaki. Bahkan orang yang masih mengendarai sepeda dan berjalan kaki juga masih beruntung, karena betapa banyak orang yang ingin merasakan nikmatnya berjalan kaki tetapi tidak bisa karena tidak memiliki kaki atau cacat kakinya.

2. Belajarlah untuk memuji orang lain
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, demikian pula orang lain memiliki kelebihan yang tidak Anda miliki.

Jika Anda melihat kelebihan orang lain, cobalah untuk memujinya dengan tulus akan kelebihan dan keberhasilan yang dimilikinya. Percayalah, jika Anda terbiasa memuji orang lain, Anda tidak saja berhasil menguasai salah satu cara menghilangkan rasa iri dan sakit  hati, tetapi juga berhasil menguasai cara mencegah kedua penyakit tersebut ketika melihat kelebihan dan keberhasilan orang lain.

3. Fokuslah pada bakat dan kelebihan Anda
Selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit iri hati dan sakit hati. Nah, salah satu cara menghilangkan rasa iri dan sakit hati tersebut adalah dengan mencoba fokus pada bakat dan kelebihan yang ada pada diri Anda.

Ketika Anda melihat kesuksesan orang lain, percayalah Anda juga bisa meraih kesuksesan tersebut atau kesuksesan dalam bidang yang lain dengan bakat dan kelebihan yang Anda miliki. Anda hanya butuh fokus untuk mengembangkannya dalam rangka meraih kesuksesan Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar