8 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Anda


Buah nangka adalah buah yang terkenal dan disukai oleh penduduk Indonesia. Tak hanya dimakan secara langsung, nangka juga sering dijadikan bahan tambahan dari minuman kolak.

Tentu saja buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi, serat, mineral dan vitamin yang bisa memperkuat imunitas tubuh Anda. Berdasarkan dari beberapa sumber, ada beberapa manfaat dari buah nangka yang sangat bagus untuk kesehatan dan ini harus Anda simak.

1. Memperbaiki proses pencernaan
Kandungan vitamin C dalam buah nangka tidaklah sedikit. Sehingga itu bisa membuat sistem kekebalan tubuh jadi meningkat dan membuat sistem pencernaan Anda semakin baik dan lancar. Vitamin C membantu Anda terhindar dari gangguan sembelit.

2. Anti kanker
Kandungan saponin dan lignan yang terdapat dalam nangka bisa menghalau serangan kanker pada tubuh. Kedua zat tersebut bisa mencegah masuknya radikal bebas yang cepat atau lambat akan berubah jadi sel kanker berbahaya.

3. Menjaga kesehatan kulit
Adanya kandungan vitamin A yang ada di buah nangka dapat menjaga kulit dari berbagai masalah seperti infeksi dan akan membuat kulit semakin sehat dan cerah.

4. Mengobati tekanan darah tinggi
Bagi penderita tekanan darah tinggi, nangka menjadi salah satu obat alami yang bisa dikonsumsi dan berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga nangka dapat mengurangi risiko penyakit berbahaya lain yakni stroke dan serangan jantung.

5. Membuat tulang jadi sehat
Tahukah Anda bahwa nangka juga mengandung kalsium dan magnesium yang bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit tulang yakni osteoporosis dan radang sendi.

6. Memelihara kesehatan darah
Zat besi tinggi terkandung di dalam nangka. Tidak heran jika itu dapat membantu Anda dalam mengatasi penyakit anemia dan menjaga sel darah merah.

7. Memelihara kesehatan tiroid
Mineral yang terkandung di dalam nangka yaitu tembaga sangat berguna dalam memelihara kesehatan tiroid.

8. Dapat mengurangi berat badan
Untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, mengonsumsi nangka adalah langkah mudah karena di dalamnya terdapat jumlah karbohidrat, kalori dan lemak jenuh yang rendah.

Berlimpahnya manfaat yang ada di buah nangka, maka buah ini bagus untuk Anda makan setiap hari agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan