Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan


Berbicara tentang manfaat puasa tentu banyak sekali yang bisa kita dapatkan dan juga banyak manfaat bagi kesehatan dan juga mendapatkan pahala. Seperti berita yang sudah ada, ada banyak sekali manfaat dari puasa.

Dan sesuai dengan judul di atas kali ini kita akan membahas tentang manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan. Seperti yang kita ketahui juga bahwa puasa senin kamis merupakan puasa sunnah, dikerjakan mendapat pahala dan tidak dikerjakan tidak apa apa.

Melaksanakan puasa tentu sangat dianjurkan, mulailah membiasakan diri kita untuk melaksanakan puasa senin kamis selain banyak manfaat buat kesehatan, dan juga mendapatkan pahala.

Dan sesuai dengan yang akan kita bahas, berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari puasa senin kamis bagi kesehatan :

Dapat mengeluarkan racun yang tersimpan dalam tubuh : 


Manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan yang pertama akan kita bahas kali ini adalah dapat mengeluarkan racun yang tersimpan di dalam tubuh. Selain olahraga yang bisa mengeluarkan racun toksin yang ada di dalam tubuh, puasa juga dapat mengeluarkan toksin racun di dalam tubuh.

Dengan berpuasa maka kita tidak makan dan juga minum, maka salah satu racun dan toksin keluar adalah dengan melalui keringat. Sehingga tubuh menjadi lebih fit jika racun toksin keluar dari dalam tubuh.

Dapat mengencangkan kulit :

Manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan yang selanjutnya akan kita bahas kali ini adalah dapat mengencangkan kulit, jika pada saat kita berpuasa maka sistem metabolisme tubuh akan beristirahat dikarenakan tidak adanya makanan dan minuman yang masuk.

Dengan ini tentu akan membuat sel sel yang ada di dalam tubuh dapat fit dan bekerja dengan maksimal dan membuat kulit terlihat kencang dan sehat.

Dapat belajar mengendalikan hawa nafsu :


Manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan yang selanjutnya akan kita bahas kali ini adalah dapat belajar untuk mengendalikan hawa nafsu, pada saat kita berpuasa tentu merupakan suatu ibadah, pada saat kita berpuasa tentu kita akan melakukan aktifitas yang positif. Contoh adalah dapat berhemat pada saat melihat makanan dan minuman yang akan dibeli.

Organ pencernaan dapat beristirahat :

Manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan yang selanjutnya akan kita bahas kali ini adalah organ pencernaan kita tentu dapat beristirahat, pada saat berpuasa maka kita tidak lagi makan dan minum, hal ini tentu akan membuat sistem pencernaan pada tubuh kita menjadi berhenti dan beristirahat. Hal ini tentu akan memberi jeda nafas pada sistem pencernaan agar dapat bekerja lebih optimal lagi dan dapat mengeluarkan racun yang ada di sistem pencernaan lebih optimal lagi.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar