5 Tanda dan Bukti Jika Kalian Termasuk Golongan Hedonisme


Mungkin beberapa diantara kalian masih belum mengetahui dengan yang namanya Hedonisme. Secara singkat, hedonisme merupakan suatu kebiasaan hidup yang menuju ke kehidupan mewah, glamour dan bersenang-senang di setiap waktu.

Perilaku buruk dari hedonisme ini terkadang tanpa kita sadari telah ada dalam diri masing-masing dari kita selama ini. Hanya saja, kita tidak terlalu peduli dan selalu membiarkannya.

Padahal jika melihat dampaknya dalam jangka panjang, gaya hidup secara hedonisme ini membawa dampak sosial yang cukup berat dan negatif. Perasaan untuk tetap terus menikmati hidup serta mementingkan kesenangan dan melupakan nilai-nilai dalam etos kerja semakin dirasakan dalam lingkungan masyarakat terutama saat ini.

Gaya hidup yang narsis dan selalu mengedepankan penampilan serta kemewahan telah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Maka kalian jangan heran ketika melihat kurangnya keseimbangan hidup dalam masyarakat akhir-akhir ini.

Adanya kebiasaan yang memamerkan kebahagiaan dan kesempurnaan dalam segi penampilan telah menjadi prioritas utama yang harus dicari oleh setiap orang. Tingkat konsumtif masyarakat yang tinggi inilah sering sekali diikuti tanpa memikirkan mengenai adanya peningkatan pemasukan (finansial).

Berikut ini adalah 5 tanda dan bukti jika kalian sudah masuk kedalam golongan hedonisme.

1. Selalu Mengedepankan Kemewahan Dalam Segi Penampilan, Situasi, dan Gaya Hidup


Hidup yang penuh kemewahan dan selalu berfoya-foya adalah ciri utama dari orang yang menganut sifat hedonisme. Kebiasaan untuk memakai barang-barang bermerek dan mahal menjadi tujuan utama hidup mereka.

Meski bisa dikatakan jika mereka memiliki banyak uang, hal tersebut takkan membuat hati para penganut hedonisme ini dapat berpuas diri. Mereka akan terus mencari dan mengutamakan sisi tampilan diri yang sempurna.

2. Memiliki Tingkat Konsumtif yang Tinggi

Para penganut hedonisme akan selalu mencari kesenangan dengan membelanjakan hampir seluruh penghasilannya untuk barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Keinginan akan daya beli yang tinggi inilah menjadikan mereka sebagai korban dari segala produk dan beberapa brand ternama.

Mereka tidak memiliki kebiasaan untuk memakai satu jenis barang saja, melainkan ingin memiliki segala jenis barang dalam segala warna, merk, dan kualitas.

3. Sering Mengabaikan Nilai-Nilai Sosial, Budaya, dan Agama

Sikap untuk taat dalam beragam dan mematuhi segala aturan dalam bersosialisasi akan semakin hilang seiring dengan timbulnya kebiasaan acuh serta tak peduli dari mereka yang menganut sikap hedonisme.

Penganut hedonisme ini akan selalu identik dengan menyukai kebebasan dan menghindari aturan yang akan mengekang mereka. Meski terkadang banyak aturan dan harus disiplin itu membosankan, bukan berarti kita harus menjadi pribadi yang tak peduli dengan sesama.

Cobalah untuk perlahan-lahan menanamkan nilai sosial dan rasa peduli didalam hati kita untuk menjauhkan diri dari yang namanya hedonisme.

4. Memilih dalam Berteman

Jika kita memiliki teman yang baik dan sering membantu ketika sedang ada masalah memang sebuah keberuntungan. Apalagi jika teman yang kita miliki tersebut mempunyai pemikiran dan kebiasaan yang sama dengan kita.

Tapi apa jadinya jika ada seseorang yang memilih-milih ketika ingin berteman? Mulai dari sudut pandang, status sosial, penampilan keseharian, hingga kekayaan.

Para penganut hedonisme lebih cenderung untuk memilih-milih teman yang memang sejalan dengannya. Untuk itu, kita harus berhati-hati dan segera mengoreksi diri dalam sebuah hubungan pertemanan.

5. Mengutamakan Sudut Pandang yang Dirasa Menguntungkan

Para penganut hedonisme tidak akan mau membuang-buang waktu mereka hanya untuk membantu orang lain yang dirasa tidak mampu memberikan keuntungan bagi mereka. Baginya, hidup itu harus selalu disamai dengan sikap untuk saling membawa keuntungan.

Maka tak heran jika beberapa dari mereka selalu memilih-milih ketika ingin berteman dan hanya ingin terlibat untuk masalah yang dapat memberikan manfaat serta keuntungan baginya.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar