sweater rajut pria terbaru

Batu Ginjal Bisa Dicegah dengan 4 Cara Mudah Ini


Penyakit batu ginjal sering dialami oleh masyarakat diakibatkan oleh pola hidup modern. Batu ginjal umumnya terbentuk dari garam asam dan mineral.

Tanda-tanda terjadinya batu ginjal umumnya akan tampak pada stadium lanjut. Adapun gejala yang biasa dirasakan adalah air kencing berdarah, nyeri perut yang tidak normal, muntah, sakit pada punggung bawah, nyeri ketika buang air kecil, dan infeksi di saluran kencing.

Ada bermacam hal yang dapat kamu tempuh untuk terhindar dari batu ginjal. Diberitakan dari Kidney.org, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk pencegahannya.

1. Hindari Banyak Berkeringat

Belum banyak yang tahu bahwa sauna dan olahraga dapat menjadi pemicu batu ginjal. Hilangnya air lewat keringat menyebabkan produksi urine menjadi kurang. Semakin kamu berkeringat, maka semakin sedikit pula kamu buang air kecil dan berakibat pada munculnya batu ginjal.

2. Minum Banyak Air

Salah satu cara terbaik dan mudah yang bisa kamu terapkan agar terhindar dari batu ginjal adalah dengan minum banyak air, agar kamu dapat buang air kecil berkali-kali. Namun perlu diingat, kamu juga harus selalu tercukupi oleh cairan, khususnya saat berolahraga atau saat beraktivitas yang menyebabkan keluar banyak keringat.

3. Kurangi Makanan yang Kaya Oksalat


Dokter yang mengetahui seseorang yang terkena batu ginjal karena kalsium oksalat biasanya akan menyarankan untuk mengurangi konsumsi makanan kaya oksalat. Makanan tersebut diantaranya produk kedelai, bit, cokelat, bayam, teh, lobak, kacang-kacangan, dan ubi jalar.

4. Kurangi Makanan Protein Hewani dan Garam

Kamu bisa juga mencegah penyakit batu ginjal dengan mengurangi makanan yang memiliki banyak garam dan protein hewani. Dengan cara ini kamu akan bisa mengendalikan dan menekan risiko batu ginjal.

Utamakanlah kesehatan ketimbang santapan makanan yang lezat dan hal lain seperti yang telah disebutkan untuk mencegah kamu terkena penyakit batu ginjal. Semoga bermanfaat.
manfaat jalan pagi

Popular posts from this blog

Cara Jitu Memperkuat Sinyal HP di Daerah Terpencil

Inilah Manfaat Luar Biasa Membuang Sampah Pada Tempatnya

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas

Manfaat Buah Rambutan Untuk Ibu Menyusui

Cara Menghilangkan Sifat Pendiam Agar Lebih Percaya Diri

VIVA