Teh Hijau, Obat Ampuh Cegah Obesitas


Ada beragam cara untuk bisa mengurangi berat badan yang berlebihan serta memangkas lemak yang terdapat di tubuh. Metode yang populer di masyarakat adalah berolahraga, tetapi di sisi lain mengurangi berat badan pun dapat ditempuh dengan mengonsumsi minuman.

Dikabarkan dari The Health Site, meminum the hijau dapat menekan obesitas. Minuman ini pun dianggap bisa mengurangi penyakit radang pada usus.

Hasil penemuan yang diumumkan di Journal of Nutritional Biochemistry memperlihatkan bahwa tikus yang diterapkan aturan makan suplemen tinggi lemak dan teh hijau dapat turun berat badan sampai 20%. Di samping itu tikus juga ditemukan mempunyai kekebalan insulin lebih kecil ketimbang tikus yang sedang diet sejenis tapi tidak mengonsumsi teh.

Kesehatan usus pun bertambah setelah tikus diberi minum 2% sari teh hijau. Tak hanya itu, mereka juga didaaptkan mempunyai mikroba yang begitu banyak dan itu baik bagi usus dan keadaan khusus di dinding usus.

“Hasil riset ini mendatangkan bukti bahwa the hijau memicu pertumbuhan bakteri baik di usus yang berakibat pada beberapa manfaat yang mencolok mengurangi bahaya obesitas,” ungkap periset inti, Richard Bruno.

Dalam waktu 8 minggu, kelompok peneliti menerapkan aturan makan tinggi lemak kepada tikus jantan dan itu menjadikannya menderita obesitas sedangkan separuhnya diberi makanan reguler. Di masing-masing kelompok tikus, separuh diberi makan dengan minum teh hijau  yang disertai dalam makanan mereka.

Tikus betina tidak diikutsertakan karena mereka kuat pada aturan makan pemicu obesitas serta bisa bertahan pada insulin. Teh hijau pun menjaga terhadap pergerakan endotoksin keluar dari usus melalui peredaran darah.

“Mengonsumsi dalam kadar kecil dalam tiap waktu makan setiap hari disertai makanan bisa menjadi hal yang bagus dilakukan,” papar Bruno.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas