Mau Otak Sehat? Lakukan Ini Pada Otot Kaki


Melakukan aktivitas olahraga setiap hari menjadi sesuatu yang berguna untuk kesehatan fisik. Kondisi kebugaran tubuh tetap stabil dan juga dapat mencegah risiko kegemukan yang banyak dialami orang lain.

Tidak sedikit orang mengetahuinya bahwa olahraga pun bisa mendatangkan manfaat hebat untuk otak. Diberitakan dari Her, menurut sebuah riset dikatakan bahwa aktivitas olahraga khususnya yang tertumpu pada kaki sangat memberi dampak pada otak.

Jika orang menerapkan olahraga jenis ini akan bisa menyehatkan muatan kimia yang terkandung dalam tubuh. Ini secara khusus berefek pada otak saat melakukan olahraga yang ada pada bagian kaki.

“Hasil riset kami menyetujui pendapat bahwa orang yang tidak mampu berolahraga misalnya pasien yang mesti istirahat, astronot atau orang yang sedang melakukan perjalanan jauh tidak cuma berkurang massa ototnya tapi bisa mengalami perubahan kimia pada tubuh pada tingkat sel dan ada pengaruhnya pula pada sistem saraf, “ ujar Dr. Raffaella Adami dari Università degli Studi di Milano, Italia.

Ternyata saat kita menggerakkan otot besar kaki, maka sinyal diantarkan menuju otak untuk proses produksi sel neural. Sel ini fungsinya sangat berharga bagi kesehatan sistem saraf dan juga otak.

Saat kita jarang menggunakan kaki, maka kecil kemungkinan untuk memproduksi sel neural dengan kadar yang cukup. Ini menjadikan otak dan fungsi sistem otak bekerja dengan baik.

Nah, agar otak kita bisa terus sehat, cara yang bisa dilakukan adalah sering berolahraga kaki. Jenis olahraga seperti berjalan atau berlari pun dapat memelihara kesehatan otak kita.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas