Pria, Ini Cara Cepat dan Mudah Menumbuhkan Jenggot


Pria yang sudah mulai memasuki masa pubertas akan terlihat rambut pada bagian wajah yakni kumis dan jenggot. Mayoritas berpendapat bahwa pria yang berjenggot tampak lebih gagah dan menarik.

Namun, ada sebagian pria yang tidak berjenggot lebat, walaupun telah melakukan berbagai cara untuk menumbuhkannya. Lalu, apa saja tips supaya seorang pria bisa menumbuhkan jenggot dalam waktu singkat? Berdasarkan berita dari thehealthsite, inilah cara untuk menumbuhkan jenggot dengan cepat.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat bagus untuk kesehatan tubuh, selain itu juga bisa mempercepat tumbuhnya jenggot. Asam laurat yang ada di minyak kelapa berguna untuk menyehatkan dan menguatkan akar rambut pada wajah.

Disamping itu, minyak kelapa berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak rusak. Minyak kelapa dioleskan ke wajah sebelum tidur, diamkan selama satu malam dan esok pagi bisa Anda bersihkan.

2. Daun malaka/amla dan daun sawi

Daun amla yang mengandung vitamin C selain membuat jenggot berkilau, juga dapat menyingkirkan ketombe. Rambut yang rontok di bagian wajah dipicu oleh adanya ketombe pada jenggot. Daun sawi digunakan untuk membilas jenggot sebanyak dua kali sehari dan nanti akan tampak perubahannya dalam beberapa hari.

3. Sabun pembersih wajah

Cucilah wajah Anda paling sedikit dua kali sehari menggunakan sabun wajah yang baik. Kebersihan pada kulit akan meningkatkan pertumbuhan rambut pada wajah. Kotoran yang menempel pada pori-pori kulit bisa menghambat pertumbuhan jenggot dan bisa saja merusak akarnya.

4. Protein

Rambut rontok pun dapat dipicu karena minimnya protein. Contoh makanan yang memiliki protein yang baik adalah telur, alpukat, cokelat hitam dan keju. Anda bisa memakannya tapi harus dalam jumlah yang wajar.

5. Konsumsi makanan bervitamin

Ketidaknormalan dalam kandungan vitamin A, C dan E dalam tubuh Anda bisa mengganggu pertumbuhan rambut di bagian wajah. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi makanan seperti biji-bijian dan kacang karena berguna untuk memperkuat folikel. Hal itu berpengaruh pada pertumbuhan jenggot dengan cepat dan sehat.

Begitu juga, kekurangan vitamin B berakibat pada rambut yang menipis dan terjadi kerontokan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi pil biotin agar dapat memicu pertumbuhan rambut di wajah.

6. Berolahraga rutin

Sempatkan waktu Anda sekitar 20 menit saja untuk berolahraga. Karena itu dapat memperlancar aliran darah dan membuang racun yang terdapat di kulit. Tak hanya itu, olahraga dapat membantu menutrisi folikel rambut.

Apabila Anda tidak bisa berolahraga karena sebab tertentu, Anda masih bisa melakukan cara lain yakni dengan pijat wajah agar peredaran darah di wajah tetap lancar.

7. Tidur tepat waktu

Orang yang mengalami insomnia biasanya mengeluh tentang kerontokan rambut di bagian wajah. Pasalnya gangguan tidur dapat merusak sel-sel di kulit. Usahakan untuk selalu tidur tepat waktu dan teratur. Karena ini bisa menyehatkan sel-sel kulit dan membantu pertumbuhan rambut.

8. Tidak memotong rambut dalam waktu singkat

Kebiasaan memotong rambut dalam frekuensi waktu cepat tidak akan mempercepat pertumbuhan rambut. Biarkan rambut Anda tumbuh sekitar 5 sampai 6 minggu, itu tergantung pada proses pertumbuhan rambut Anda. Kondisi stres dan cemas juga berdampak pada terhalangnya pertumbuhan rambut.

Disamping itu, ini pun bisa merubah warna jenggot. Sebagian orang punya hobi menarik jenggot dan rambut alis saat sedang stres. Kondisi pikiran yang tenang dan santai dapat memicu pertumbuhan jenggot secara cepat.

Postingan Populer

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas