Agar Nutrisi Harianmu Terpenuhi, Konsumsi 7 Makanan Berkadar Air Tinggi Ini


Agar tubuh selalu terpenuhi oleh air, maka mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran yang kaya air bisa menjadi cara yang mudah. Asupan air yang memadai ini begitu perlu untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh.

Saat Anda terkena dehidrasi, ada beberapa problem kesehatan yang bakal dialami. Adapun masalah tersebut seperti kram otot, kelelahan, masalah kulit dan sakit kepala.

Dehidrasi yang terjadi dalam waktu panjang pun dapat berujung pada masalah kesehatan yang rumit dan berat. Untuk itulah, sangat diperlukan oleh kita untuk mengatur asupan air dalam kadar yang tepat.

Asupan air yang diperoleh dengan benar, maka Anda dianjurkan untuk rutin minum air. Tapi meminum air dalam jumlah banyak pun kadang dapat jadi membosankan, oleh karenanya itu ada pilihan lain yang bisa Anda konsumsi.

Beberapa buah dan sayur mempunyai jumlah air yang begitu tinggi dan dapat mencukupi dengan baik. Dikabarkan dari Times of India, berikut ini ada beberapa makanan yang kaya akan kandungan air.

Semangka

Semangka adalah buah yang enak, sehat dan segar untuk tubuh. Berbagai manfaat itu dapat dirasakan saat memakan buah ini karena air yang terdapat di dalamnya begitu tinggi.

Buah ini pun memiliki serat dan nutrisi penting lain misalnya vitamin A, C, potassium dan magnesium. Unsur lain yang juga didapatkan dari semangka adalah antioksidan likopen yang mampu mencegah bahaya timbulnya stroke dan kanker.

Kandungan air: 96 persen

Bayam

Bayam termasuk sayur yang kaya akan kandungan vitamin, mineral dan magnesium. Sayur ini mempunyai kandungan air yang banyak, rendah kalori, dan berguna untuk kesehatan tulang, kulit dan rambut.

Kandungan air: 92 persen

Mentimun

Unsur yang membuat dingin dipunyai oleh mentimun dapat menjaga tubuh dari dehidrasi dan panas. Disamping menjaga asupan air dalam tubuh, mentimun pun memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh seperti rendah kalori, vitamin K, magnesium dan potassium.

Kandungan air: 95 persen

Tomat

Tomat adalah makanan yang banyak nutrisi, antioksidan dan vitamin. Sayuran ini tidak cuma membuat asupan air dalam tubuh tercukupi, tapi bisa menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

Kandungan air: 94 persen

Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan potassium yang melimpah dan menambah kekebalan tubuh serta membuat jantung jadi sehat. Buah ini pun sangat banyak mengandung antioksidan yang mampu mengatasi penyakit dan bisa menghalau sel yang rusak dengan mengurangi terjadinya peradangan.

Kandungan air: 88 persen

Stroberi


Terdapat 91 persen berat buah stroberi bersumber dari air dan sangat dianjurkan untuk dimakan setiap hari. Buah ini mempunyai banyak serat, mineral, vitamin dan antioksidan.

Kandungan air: 91 persen

Blewah

Blewah adalah buah yang begitu segar, kaya akan air dan punya nutrisi tinggi. Buah ini memiliki vitamin A dan C yang berguna bagi sistem imun tubuh Anda.

Kandungan air: 90 persen

Beberapa sayur dan buah tersebut mengandung air yang tinggi ketimbang makanan jenis lainnya. Oleh sebab itu, dianjurkan mengonsumsinya agar tubuh Anda sehat secara alami dan terhindar dari penyakit.

Postingan Populer

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas