4 Manfaat Sampo Bayi untuk Orang Dewasa


Pada rak-rak di pusat perbelanjaan, tentu Anda sudah sering melihat jika sampo dewasa dan bayi atau anak-anak berada di tempat yang terpisah. Selain itu, hampir semua anak-anak sudah pasti menggunakan sampo khusus dan bukan menggunakan sampo dewasa.

Pernahkah terpikir oleh Anda apa yang akan terjadi ketika orang dewasa menggunakan sampo bayi? Tahukah Anda bahwa sesungguhnya sampo bayi sangat aman ketika digunakan pada orang dewasa?

Produk bayi baik seperti sampo, sabun, maupun body lotion memiliki sifat yang lebih lembut dan mengandung lebih sedikit racun di dalamnya. Belum lagi wanginya yang sangat lembut dan menenangkan.

Beberapa pakar kesehatan bahkan menyarankan untuk menggunakan produk khusus bayi ini. "Ketika pasien mendengar rokomendasi mengenai produk bayi untuk kulit sensitif, mereka biasanya terkejut," terang Francesca Fusco, MD, seorang asisten profesor kesehatan kulit di Mount Sinai Hospital, New York City.

Dalam penggunaan sehari-hari, terdapat beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan  dari sampo bayi dibanding sampo orang dewasa. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda saat memilih sampo bayi dibanding sampo orang dewasa yang biasa Anda gunakan.

1. Tidak Beracun

Sampo bayi cenderung tidak mengandung banyak racun yang dapat berbahaya pada rambut Anda. Pada sejumlah sampo dewasa, terdapat sejumlah pembersih yang berbahaya seperti sodium lauryl sulfate yang bisa membuat rambut Anda menjadi kering.

Sampo bayi juga sebenarnya memiliki pembersih yang disebut dengan amphoteric surfactants. Namun, kandungan ini sesungguhnya tak berbahaya dibanding sulfat yang sering digunakan pada sampo orang dewasa.

2. Lebih Aman ke Kulit dan Mata

Sampo bayi juga cenderung mengandung lebih sedikit pewangi sintetis dan pewarna. Dua hal ini merupakan penyebab utama iritasi pada mata dan kulit yang sering muncul ketika Anda menggunakan sampo biasa.

Sejumlah sampo bayi tertentu juga bisa membersihkan area sekitar mata ketika mandi. Hal ini tentu berdampak baik untuk mencegah infeksi pada mata Anda.

3. Mencegah Rambut Rontok

Sampo bayi cenderung mengandung ramuan yang lebih aman dan lembut. Hal ini bisa membantu memperlambat kebotakan dan rambut rontok karena kandungan alami di dalamnya.

4. Miliki Wangi yang Segar

Salah satu hal yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan sampo bayi adalah karena wanginya yang sangat lembut dan segar. Hampir semua orang sangat menyukai bau bayi dan hal ini bisa Anda dapatkan dari penggunaan sampo bayi.

Kandungan lembut dari sampo bayi ini pada dasarnya juga sering tidak membuat orang dewasa mendapatkan penampakan rambut yang bersih seluruhnya. Oleh karena itu, ketika menggunakan sampo bayi ini, Anda disarankan untuk menggunakannya berkali-kali atau lebih banyak dibanding sampo biasa.

Walau begitu, penggunaan sampo bayi ini sangat tergantung dengan keinginan dan keperluan seseorang. Pada rambut yang sensitif, penggunaan sampo bayi ini sangat cocok untuk dilakukan.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

18 Teknik Jitu Tingkatkan IQ Anda

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor