Sunday, October 19, 2014

Pentingnya Kejujuran Dalam Pernikahan

pernikahan, nikah, jujur, kejujuran

Setiap orang mendambakan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Begitu banyak godaan dan masalah yang berdatangan setiap waktu menimpa rumah tangga. Untuk itu perlu adanya saling kerjasama antara suami dan istri untuk membangun komunikasi yang terbaik untuk rumah tangga sehingga berjalan dengan lancar dan segala permasalahan yang ada bisa teratasi juga dengan baik.

Dalam membangun komunikasi yang baik antara suami dan istri tentu tidak akan terlepas dengan yang namanya kejujuran. Apapun di dunia ini, kejujuran sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan baik. Hal inilah yang tidak bisa terbantahkan oleh apapun. Bahwa kejujuran merupakan salah satu kunci sukses menjalani hidup berumah tangga.

Keterbukaan dan kejujuran antara suami dan istri ataupun juga dengan anggota keluarga lain inilah yang mampu membuka segala kebuntuan, rintangan yang ada dan menerpa kehidupan rumah tangga. Katakanlah kejujuran jika anda ingin mendapatkan kejujuran. Walau pun itu terasa pahit dan menyakitkan. Tetapi kejujuran bisa anda munculkan dalam perjalanan hidup anda. Bukan memunculkan kebohongan demi kebohongan yang akan menambah kerusakan hidup berumah tangga.

Setiap manusia pasti punya kekurangan, yang dimana kekurangan itu bisa saja membuat pasangan terkejut dan kurang menyukai. Oleh karena itu, ungkapkan selalu kejujuran dalam rumah tangga anda. Secara tidak langsung anda akan menularkan hal yang positif pula kepada pasangan anda dan anggota keluarga lainnya.

Jika ingin mendapatkan sebuah kejujuran dari pasangan, maka anda sebaiknya lebih dulu membuktikan kejujuran itu kepada pasangan. Dari sini, maka akan tumbuh rasa saling percaya antara suami dan istri. Sehingga kepercayaan yang ada di dalam hati suami dan istri bisa membuat kokoh kehidupan rumah tangga.

Semoga tips diatas bisa anda jadikan salah satu pegangan bahwa kejujuran akan membuat hubungan anda dengan pasangan menjadi lebih baik di masa depan dan selalu menumbuhkan rasa kasih dan sayang. Semoga bermanfaat.