Buku PANDUAN LENGKAP BAYI 1 TAHUN PERTAMA


Telah hadir Buku bermanfaat buat para ibu dan bapak yang sedang memiliki anak bayi: Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama

Yang membahas seluk-beluk tentang:
* Perkembangan Bayi
* Merawat Bayi
* Problematika Bayi

Buat Anda para ibu baru yang baru saja melahirkan buah hati atau anak bayi pertama anda, yang sekarang sedang hamil dan menanti dan mempersiapkan kelahiran bayi serta ibu dan bapak yang sangat peduli dan memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan bayinya.

Disini anda bisa menemukan cara atau tips merawat bayi anda dengan benar, perkembangan bayi yang normal dan solusi atas berbagai problem masalah ibu dan bayi.

Ibu dan Bapak,
Satu tahun pertama bayi merupakan waktu yang penting dan menentukan perkembangan bayi kelak terutama pada perkembangan bayi di bagian fisik, bahasa, intelektual, sosial, sikap dan juga perilaku. Begitu pesat pertumbuhan dan perkembangannya pada usia satu tahun ini.

Kerugian besar bagi kita jika pada masa awal satu tahun itu, bayi tidak menerima dan mendapatkan nutrisi yang cukup dan tepat, tidak mendapat pengasuhan dan stimuli yang kurang tepat, tidak mendapatkan penanganan penyakit yang benar. Hal ini sangat penting karena masa satu tahun pertama bayi tidak bisa diulang lagi.

Persiapan bayi anda sejak dini selama periode emas dalam pertumbuhan dan perkembangan penting sekali.

* Agar bayi anda tumbuh sehat dan cerdas
* Untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi secara optimal. Berat dan tinggi badan yang juga optimal dan proporsional.
* Agar mendapatkan kesehatan secara umum, dari sekarang dan waktu yang akan datang, termasuk kekebalan dari berbagai penyakit.
* Mengingkatkan keterampilan dalam hal fisik, kreatifitas, dan kognitif bayi.
* Agar hubungan sosial dan emosional bayi lebih baik terhadap orang tua dan lingkungan sekitarnya.

"Anak bayi adalah seorang manusia yang unik dan memiliki dunia sendiri, tidak bisa disetarakan dengan dunia orang dewasa."

Anak bayi bukan seperti miniatur orang dewasa, dia sangat berbeda
Mengasuh dan merawat anak bayi seharusnya menjadi sesuatu yang bisa menyenangkan dan sedikit masalah jika kita sebagai orang tua punya tindakan yang tepat.
Mengasuh anak bayi sangatlah mudah, tidak sesulit dan seburuk yang kita pikirkan.

Dalam hal ini diperlukan hanya sedikit rasa sabar dan niat untuk belajar tentang wawasan bagaimana cara merawat bayi dengan baik dan benar.

Ibu yang cerdas dan pintar pasti akan tahu apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang terbaik untuk bayi. Pengetahuan yang memadai soal pengasuhan bayi sangatlah perluagar bayi tumbuh optimal, sehat dan cerdas.

Ibu yang pintar dan punya wawasan baik tentang baik:

* Ada punya banyak waktu yang Ibu dan Bapak berikan untuk menjelajahi seluruh potensi bayi.
* Minimalisir biaya untuk konsultasi ke dokter.
* Mengetahui apa saja yang akan diharapkan dari tumbuh dan kembang bayi pada setiap tahapannya.
* Menjadikan ibu percaya diri dan tenang dan juga berpengaruh kepada kejiwaan bayi.
* Ibu dan Bapak bisa melakukan antisipasi dan menghadapi bayi pada saat kondisi tertentu, misalnya ketika demam setelah dilakukan imunisasi, lambat bicara, mulai belajar berjalan dan lainnya.
* Tidak panik dan sudah tahu apa yang sebaiknya diperbuat jika mendapati bayi sakit.
* Tahu apa yang dilakukan ketika bayi terus menangis, rewel, tidak mau menyusu, tidak mau makan, berat badan tidak naik, ASI kurang sehingga Ibu tidak perlu risau dan galau akan hal itu.
* Tidak terkejut jika menemui hal baru yang sebetulnya normal pada bayi.

Semuanya ini menjadikan pengasuhan bayi bisa lebih menyenangkan dan bebas dari stress, kehidupan keluarga anda pun menjadi lebih bahagia.

Dalam pengasuhan bayi, berbagai permasalahan akan muncul. Ibu tidak sendiri karena hampir semua ibu mengalami tekanan dan kesulitan dalam merawat dan membesarkan bayinya. Pada ibu yang baru, ini bahkan akan lebih sulit dijalani.

Diperlukan buku panduan yang lengkap, sistematis namun praktis sehingga dapat diterapkan langsung dalam pengasuhan bayi.

Untuk memenuhi itu, saya menulis buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama yang akan jadi teman Ibu dan Ayah dalam membesarkan buah hati atau bayi anda.

Panduan ini disusun sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan Ibu dan Ayah. Dengannya, hari-hari Ibu merawat dan membesarkan buah hati atau bayi akan lebih mudah dan menyenangkan.

Banyak hal penting yang moms dan dads akan ketahui, diantaranya:

    Mengetahui cara merawat bayi yang benar mulai dari ujung kaki sampai kepala, bagaimana membersihkan dan memandikan bayi, penggunaan baby oil, baby lotion dan bedak bayi.

    Mengetahui apa yang mesti disiapkan dan dilakukan di masa-masa awal kelahiran bayi seperti IMD (inisiasi menyusu dini), rawat gabung, penggunaan bedong dan gurita.

    Mengetahui keadaan normal bayi di minggu-minggu awal kelahiran seperti refleks bayi, pernapasan bayi dengan suara grok-groknya termasuk tahu bagaimana memperlakukan tali pusat bayi hingga terlepas dengan aman tanpa menimbulkan infeksi.

    Mengetahui seluk beluk dan manfaat ASI sebagai nutrisi terbaik bayi, menyadari betapa pentingnya ASI eksklusif untuk tumbuh kembang, kecerdasan dan kesehatan buah hati. Mengetahui kapan terpaksa harus memberikan susu formula ke bayi.

    Mengetahui management menyusui yang baik, bagaimana menyusui yang nyaman. Mampu mengatasi problematika menyusui seperti: bayi tidak mau menyusu, bingung puting, nyeri puting, payudara bengkak, infeksi puting, puting terbenam, mastitis dan lain sebagainya.

    Mampu menjaga kesinambungan nutrisi bayi dengan pemberian ASI perah, tahu bagaimana cara memerah, cara menyiapkan ASI perah. Menjaga pemberian ASI ke bayi tidak terputus meski ibu sudah mulai masuk kerja.

    Setelah berumur 6 bulan, tahu cara mengenalkan makanan padat kepadanya (MPASI), mengenalkan menu baru, finger food dan antisipasi terhadap tingkah polah bayi yang belajar makan. Tahu minuman apa saja yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada bayi.

    Mengetahui frekuensi pup bayi yang normal, mengetahui tipe pup bayi, perbedaan pup bayi ASI dan susu formula. Mengenali masalah saluran cerna dan tahu tindakan yang mesti dilakukan.

    Mengetahui pola tidur bayi, mengenalkan konsep siang dan malam pada bayi sehingga tidurnya tidak mengganggu rutinitas ayah dan ibu. Mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat bayi tidur.

    Mampu mendeteksi dan mengatasi masalah kesehatan umum pada bayi seperti demam, diare, muntah, sembelit, kejang demam, batuk pilek, masalah ruam popok termasuk masalah di awal masa kelahiran seperti bayi kuning (ikterus).

    Mengenali penyebab bayi rewel serta cara mengatasinya. Tahu membedakan rewel biasa dengan rewel yang disebabkan oleh kolik.
    Mengenali tangisan bayi dan penyebabnya, tahu cara melatih bayi berbicara, mengenali keterlambatan bicara bayi serta tahu aktivitas apa yang bisa membantu perkembangan bahasa dan menambah perbendaharaan katanya. Mengajarkan bilingual pada bayi.

    Mengetahui cara merawat gigi bayi, antisipasi bayi yang mulai tumbuh gigi, membuat bayi bisa melewati masa tumbuh giginya dengan lebih menyenangkan.

    Mengetahui berat badan normal bayi dan berapa kenaikan berat badan bayi yang normal.

    Mengetahui kenapa bayi mesti diimunisasi dan jadwal imunisasinya, imunisasi wajib dan yang dianjurkan. Tahu kapan boleh menunda imunisasi.

    Mengetahui cara menghadapi bayi yang picky eater, menyemprotkan makanannya, tidak mau makan dan cenderung memilih-milih makanannya.

    Mengetahui mitos-mitos yang beredar di masyarakat seperti apakah benar payudara kecil produksi ASInya kurang.

    Bisa membedakan muntah dan gumoh pada bayi, tahu cara menyendawakan bayi.

    Mengetahui cara pijat bayi, renang bayi dan manfaatnya. Tahu bagaimana melakukan baby gym sesuai usia bayi.

    Mengetahui plus-minus menitipkan bayi pada keluarga (orang tua), day care (penitipan anak) serta tahu bagaimana memilih babysitter yang baik untuk buah hati.

    Mengetahui perlengkapan bayi apa saja yang mesti dimiliki, penggunaan empeng, baby walker, dll. Tahu bagaimana mengendalikan nafsu belanja mommi baru. Tahu kapan bayi boleh dibawa traveling, perlengkapan apa saja yang dibawa, perjalanan darat maupun udara bersama bayi.

    Mampu mengatur rumah beserta isinya agar aman bagi bayi terutama saat dia belajar jalan.

    Mengetahui perkembangan bayi setiap tahapannya baik perkembangan bahasa, motorik dan perkembangan sosial. Tahu pengaruh musik bagi perkembangan bayi.

    Beberapa resep praktis makanan bayi (MPASI) yang bisa Moms buat sendiri di rumah.

    Dan masih banyak lagi topik lainnya seperti: perawatan pasca operasi Caesar, peran ayah, tips relaktasi, mengenal tanda lapar bayi dan lonjakan pertumbuhan bayi, stimulasi perkembangan bayi, suplementasi bayi, dll.


"Menjawab ketidaktahuan dan kesalahan yang selama ini dilakukan oleh banyak Moms."

Setelah keluar dari rumah bersalin, tidak ada lagi dokter dan perawat yang mendampingi Moms dan Dads. Pada saat di rumah sakit pun, karena waktu dan kesempatan yang terbatas, dokter tidak bisa menyampaikan semua hal yang semestinya Mom ketahui dan lakukan.

Karena ketidaktahuan, banyak Moms dan Dads kemudian melakukan kesalahan yang merugikan dan membahayakan bayinya.

Ada Mom yang membersihkan telinga bayinya menggunakan cotton bud yang semestinya tidak boleh dilakukan karena dapat merusak gendang telinga bayi.

Agar berat badan bayi cepat naik, ada ibu yang berinisiatif memberikan makanan padat pada bayinya meski usianya belum 6 bulan. Mereka tidak tahu kalau tindakannya ini bisa mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan konstipasi.

Dan masih banyak hal lainnya yang Moms dan Dads perlu ketahui. Semuanya sudah kami jelaskan di buku ini.

Dibutuhkan usaha untuk memiliki buah hati yang tumbuh optimal, sehat dan cerdas. Dan ini tidak bisa diperoleh hanya dengan pengasuhan apa adanya atau sekedarnya saja.

Bonus untuk setiap pembelian Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama.

Bonus #1: Chart Bayi.

Berisi Jadwal Imunisasi dan Grafik Pertumbuhan Berat Badan Terhadap Umur (Growth Chart).

Jadwal imunisasi sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang terbaru. Sedangkan Growth Chart-nya akan menjadi panduan kita dalam memonitor pertumbuhan bayi, untuk menentukan apakah bayi memiliki gizi yang baik atau buruk dan apakah berat badannya normal atau tidak pada umur tertentu.

Bonus #2: Jadwal Pemberian ASI dan Susu Formula.

Ini akan jadi dasar Moms dalam memberikan ASI dan susu formula pengganti ASI (PASI) kepada bayi. Kita tidak perlu bingung lagi, seberapa sering bayi diberikan makanannya dan jenis makanan apa yang diberikan berdasarkan umur bayi.

Bonus #3: Panduan Penggunaan Obat Saat Menyusui.

Moms tidak perlu ragu dan bimbang saat mesti mengonsumsi obat tertentu karena takut akan berbahaya bagi bayi atau obat tersebut akan mengurangi produksi ASI.

Panduan ini akan membantu Moms menentukan obat apa yang aman dan tidak boleh dikonsumsi.

Bonus #4: Ebook Panduan Kegawatdaruratan Pada Bayi.

Meski tak diharapkan, keadaan gawat darurat bisa saja menimpa buah hati kita.

Tidak ada salahnya mengetahui sedikit hal tentang kegawatdaruratan sehingga kalaupun terjadi, kita bisa bertindak dengan cepat dan tepat. Bonus berbentuk file PDF ini tersedia di member area dan siap untuk didownload.

Bonus #5: Kuesioner Perkembangan Bayi.

Bonus ini adalah tambahan manis yang akan moms dan dads gunakan untuk menilai perkembangan buah hati. Berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan memandu kita, menentukan apakah perkembangannya sesuai dengan umur atau tidak.

Konsultasi gratis melalui email.

Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama sudah merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien saat memeriksakan bayinya di ruang praktek. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada Moms yang bingung, ragu dan bertanya-tanya tentang pengasuhan bayinya.

Untuk itu, saya akan meluangkan waktu untuk membimbing dan membantu Moms, menjawab pertanyaan-pertanyaan Moms, baik yang berkaitan dengan bayi maupun ibu.

Memiliki buah hati yang tumbuh optimal, sehat dan cerdas serta kehidupan pengasuhan bayi yang lebih menyenangkan, kini ada di depan mata.
Semua yang Moms dan Dads butuhkan untuk mewujudkan itu sudah kami siapkan.

** Gratis ongkos kirim hanya berlaku untuk pengiriman dalam wilayah Indonesia, detail biaya pengiriman ke Malaysia atau Singapura silahkan hubungi customer service.


Pengiriman dengan Pos Indonesia dan JNE.
Pengiriman dilakukan setiap hari kerja (Senin sampai Sabtu), kecuali hari Minggu dan libur nasional. Lama pengiriman tergantung daerah tujuan pengiriman, rata-rata 3-4 hari. Kota besar bisa lebih cepat.

Pantau status pengiriman secara online.
Setiap pengiriman disertai dengan nomor resi sehingga status pengiriman dapat diketahui setiap saat secara online melalui jne.co.id untuk pengiriman dengan JNE atau www.posindonesia.co.id untuk pengiriman dengan Pos.

Jaminan Pengantaran.
Pengiriman menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya sampai paket benar-benar diterima di alamatnya dengan baik. Paket yang tidak sampai karena alasan tertentu dan melebihi waktu pengantaran yang lazim, paketnya akan dikirim ulang tanpa biaya apapun atau uangnya dikembalikan 100%.

Testimoni lainnya.

    "Buku ini seperti kamus berjalan bagi para orang tua. Bukan hanya dapat menjawab rasa ingin tahu para orang tua tentang berbagai persoalan pada anak di tahun pertamanya, namun juga memberikan banyak wacana bagi para orang tua untuk mulai mempersiapkan periode emas perkembangan anak dengan sebaik-baiknya."

    "Metode penulisan yang ringan dan hangat khas kaum muda, terasa lebih memudahkan saya dalam menerima dan memahami setiap materi tulisan."

    "Sebagai Ibu yang telah memiliki tiga orang anak, saya yakin bahwa buku ini akan memberikan banyak informasi yang dibutuhkan para orang tua demi memaksimalkan proses tumbuh kembang sang buah hati."

    Ayu Widianto, Jakarta


    "Alhamdulillah... saya sangat berterima kasih kepada dr. Eiyta. Buku ini sangat memberi banyak manfaat untuk saya sebagai ibu yang baru melahirkan anak pertama. Buku ini sangat memberi banyak informasi, salah satunya adalah gerak refleks mengobati kekhawatiran saya. Selain itu, adanya informasi mengenai pijat bayi membuat saya semakin bersemangat merawat bayi saya. Masih banyak lagi informasi yang sangat bermanfaat untuk saya yang tak bisa saya sebut satu-persatu.

    Saya sangat menyarankan kepada calon ibu untuk segera membaca dan menjadikan panduan buku ini dalam merawat bayi kita selama 1 Tahun. Pokoknya buku ini dapat merubah kekhawatiran menjadi senyum semangat saya setiap harinya dalam merawat bayi saya. Terima kasih dr. Eiyta, semoga ada buku lagi untuk panduan umur bayi selanjutnya, yang jarang kita dapatkan di buku lain. Terima kasih juga karena bisa konsultasi langsung. Pelayanan dokter sangat baik untuk para pembaca buku ini. :)"

    Hardiyanti Samad, Sidrap


    "Buku yang mencerahkan! Dengan panduan dari buku ini, saya bertekad memperbaiki pola pengasuhan pada anak kedua saya. Dari sini saya banyak menemukan hal-hal baru, terutama bagaimana menyikapi berbagai mitos dan pemahaman dalam budaya masyarakat kita. Bahasanya yang ringan membuat kita mengerti berbagai masalah kesehatan tanpa harus mengerutkan kening."

    Kartina Mangallo, Nunukan


    "Sebelumnya saya mau berterima kasih sama dokter yang telah menerbitkan buku panduan ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai ibu baru dan tentunya buku ini juga bermanfaat untuk ibu-ibu lain yang mempunyai bayi dan wanita-wanita yang kelak jadi seorang ibu. Isi buku ini sangat mudah dipahami oleh semua kalangan jadi saya sarankan untuk memiliki buku ini."

    "Dengan buku ini saya harapkan dapat membantu dan menambah pengalaman agar kelak bisa merawat dan mendidik anak menjadi anak yang shaleh, sehat dan cerdas. Makasih banyak dok."

    dr. Nasriyani Zainal, Sp.KK, Makassar


    "Bisa dibaca oleh semua kalangan, bahasanya mudah dimengerti. Yang pasti ini buku bermanfaat banget buat ibu-ibu karena hampir semua pertanyaan yang diajuin ibu-ibu, jawabannya sudah ada dalam buku ini."

    Neneng Hasanah, Bandung


    "Buku yang ditulis oleh dokter tapi bahasanya sangat mommi-friendly. Asik untuk dibaca dan yang lebih penting, buku ini kaya akan informasi yang seharusnya diketahui semua ibu. Recommended!"

    Imelda Muhammad, Gorontalo


    "Saya bersyukur karena belum terlambat membaca buku "Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama" ini. Karena melalui buku ini saya banyak mengetahui bahwa pemahaman saya selama ini salah, saya semakin yakin untuk memberi bayi saya ASI eksklusif dan saya juga bisa mengetahui cara yang baik dalam merawat bayi saya."

    Herny Wahyuni, Bandar Lampung


    "Bermanfaat sekali materinya, sebagai panduan untuk mengawal perkembangan 1 tahun pertama putri kami, terima kasih."

    Is Septandra Riffai, Jakarta


Pemesanan.

Untuk melakukan informasi lebih lengkap dan form pemesanan, silahkan KLIK DISINI
Form Order Buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama

Postingan Populer

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas