Nicotinamide Pada Obat Multivitamin

nicotinamide, vitamin b3, multivitamin

Apakah anda sering meminum obat multivitamin? Bagi anda yang sering mengkonsumsi obat multivitamin dan mineral mungkin pernah melihat komposisi pada obat yang akan dikonsumsi.

Sebenarnya sudah lama saya membaca komposisi yang terkandung pada obat multivitamin. Dari sekian banyak zat yang terkandung pada obat tersebut. Perhatian saya tertuju pada bahan Nicotinamide. Pertama kali membacanya, saya heran dan terkejut. Kenapa ada nicotinamide? Bukankah nicotin tidak baik untuk kesehatan, yaitu pada daun tembakau atau rokok? Apakah tujuannya untuk membuat ketagihan?

Lalu saya diam saja, tidak terlalu khawatir akan hal ini, toh saya tidak sering mengkonsumsi obat multivitamin dan masih banyak kandungan vitamin, mineral dan zat besi yang terkandung pada obatnya.

Lalu baru-baru saja malam tadi, saya bertanya kepada teman saya via BlackBerry Messenger yang dia itu bekerja di bidang kesehatan.

Ternyata jawabannya adalah nicotinamide itu adalah vitamin B3. Yang berfungsi untuk menyerang virus jahat di tubuh. Selain itu juga bagus untuk kesehatan kulit dan pencernaan.

Hati saya lebih tenang sekarang setelah membaca penjelasan dan jawaban teman saya itu. Berarti selama ini saya salah mengerti tentang nicotinamide.
Soalnya, dari nama nya sama dengan zat racun dari tembakau, yaitu nikotin.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang mengkonsumsi obat multivitamin yang ada kandungan Nicotinamide nya.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas