4 Tips Perawatan Alami Cegah Kebotakan


Mempunyai rambut yang subur dan sehat adalah dambaan banyak orang. Namun, tidak sedikit juga pernah mengalami kebotakan rambut. Penampilan pun menjadi kurang baik dan dapat menurunkan kepercayaan diri kamu.

Penggunaan produk perawatan rambut seperti shampo tidak menjamin rambut kamu terhindar dari kebotakan. Kamu perlu melakukan cara yang baik untuk bisa mendapatkan rambut yang tetap sehat dan subur.

Bagaimana cara agar rambut bisa tumbuh dan terawat dengan alami? Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba secara alami bagi tubuh yang berguna untuk mencegah kebotakan sebagaimana dilansir dari care2.com.

1. Teh hijau (Green tea)

Tahukah kamu kalau teh hijau sangat bagus untuk pertumbuhan rambut karena mengandung zat alami catechin. Selain itu juga bisa menambah produksi hormon testosteron.

2. Diet

Kamu pasti percaya bahwa makanan menjadi penentu kesehatan rambut. Untuk itulah selalu hati-hati dalam memilih makanan. Kamu bisa mengonsumsi makanan sehat seperti kecambah, kentang, mentimun dan paprika bisa membuat rambut kamu jadi kuat dan sehat karena mengandung silika mineral. Tak lupa kamu bisa juga mengonsumsi makanan berprotein yang banyak memiliki zat besi untuk membantu pertumbuhan rambut.

3. Teh mint

Kamu juga bisa mengonsumsi teh mint yang bagus untuk rambut agar tumbuh subur. Zat alami yang ada dalam teh mint bisa menyingkirkan racun pemicu kerontokan rambut kamu.

4. Ginkgo biloba

Kamu bisa coba cara alami dan tradisional menggunakan ginkgo biloba yang berguna memperlancar aliran darah menuju kepala dan otak kamu. Jadi, manfaat yang dirasakan adalah bertambahnya pertumbuhan rambut melalui adanya nutrisi menuju folikel rambut.

Itulah tips yang bisa kamu coba lakukan dengan mudah dan alami. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert