2 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Orang Cepat Tua


Sudah banyak metode dalam ilmu medis yang bisa membuat orang menjadi awet muda. Disamping itu, ada dua cara jitu yang bisa dilakukan agar penampilan tetap muda walaupun umur menua.

Ada riset membuktikan bahwa orang yang suka dengan minuman keras dan rokok dapat membuat cepat tua, yang pasti itu bukan kebiasaan sehat.

Hal tersebut disimpulkan dari hasil riset besar-besaran di Denmark yang diikuti oleh 11.000 orang lebih.

Para peserta dalam kajian tersebut diikuti mulai tahun 1976 hingga 2003. Pertanyaan yang diajukan kepada mereka berkaitan dengan kebiasaan seperti makan, minum alkohol dan merokok. Tak hanya itu saja, telah dilakukan beberapa kali cek kesehatan untuk mengetahui ciri penyakit jantung dan proses penuaan yang terjadi.

Adanya penuaan lebih cepat dari umur sebenarnya adalah gejala dari kondisi kesehatan yang tidak baik dan berpeluang pada munculnya penyakit kronik, yakni masalah jantung.

Pada riset yang lalu ditemukan bahwa cara awet muda pada kenyataannya sudah ada di hadapan kita sehari-hari, yaitu olahraga. Ilmuwan mengungkapkan tubuh yang bugar bisa memelihara seseorang terlihat muda. Para pakar dari University of Guelph, Kanada, mendapatkan orang tua lanjut usia yang pada saat mudanya menjadi atlet terkenal alih alih memiliki otot yang makin muda.

Jadi, intinya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dan agar kita tetap terlihat awet muda, maka olahraga rutin perlu dilakukan serta menjauhi pola hidup buruk seperti minum alkohol dan merokok. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert