Tujuh Khasiat Lidah Buaya yang Luar Biasa

khasiat lidah buaya untuk kesehatan

Lidah buaya merupakan tanaman yang penuh dengan khasiat. Mulai dari sembelit hingga luka bakar bisa disembuhkan dengan lidah buaya. Lidah buaya adalah salah satu tanaman obat yang paling populer di dunia. Lendir lidah buaya sering digunakan wanita untuk dijadikan bahan kosmetik atau kecantikan daripada membuat jus lidah buaya.

Pada kesempatan ini, akan kita ulas apa saja manfaat lidah buaya yang mengagumkan bagi kesehatan. Belum banyak orang yang tahu, untuk itu akan dijelaskan disini. Yuk, simak!

1. Anti ketombe dan menyehatkan kulit kelapa

Vitamin dan mineral yang ada dalam gel lidah buaya bisa membuat rehidrasi kulit kepala dan menyembuhkan peradangan ketombe. Tak cuma itu saja, lidah buaya bisa dipakai sebagai conditioner bagus untuk rambut Anda agar lebih halus dan lembut.

2. Kulit lebih halus

Lidah buaya juga bisa membuat kulit terhindar dari penuaan dan keriput. Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit setiap hari dalam kurun waktu 90 hari, kulit Anda akan terasa halus dan kenyal. Selama proses tersebut, lidah buaya mampu menambah pembuatan kolagen pada kulit.

3. Mengatasi gangguan pada gigi

Pemicu terbesar penyakit gigi adalah adanya flak gigi, yang berperan sebagai biofilm bakteri yang hidup di area gigi dan gusi. Tak terkecuali ada dalam rongga mulut dan membuat radang pada gusi. 300 peserta yang ikut dalam sebuah riset diperintahkan untuk berkumur memakai jus lidah buaya dan hasilnya memperlihatkan efeknya sama persis dengan obat kumur standar dalam fungsinya untuk menekan terjadinya flak gigi.

4. Berfungsi sebagai antioksidan tinggi

Lidah buaya punya banyak kandungan mineral, senyawa obat dan vitamin. Diantara senyawa yang terkandung itu adalah polifenol. Polfienol berperan menjadi antioksidan yang bagus untuk mencegah berkembangbiaknya bakteri penyebab penyakit.

5. Bisa menjadi penyembuh diabetes tipe dua

Anjuran untuk minum jus lidah buaya secara rutin bisa membantu menambah fungsi insulin tubuh serta mengontrol glukosa dalam darah. Itu karena dalam lidah buaya terkandung banyak vitamin.  Tahukah Anda, bahwa lidah buaya ini menjadi buruan di sebagian negara untuk mengobati diabetes tipe dua. Namun perlu waspada, menurut riset mengkonsumsi lidah buaya tak boleh berlebihan karena berbahaya bagi hati Anda.

6. Obat pencahar

Ternyata zat lilin yang berada di daun lidah buaya bermanfaat untuk obat pencahar yang menyembuhkan sakit sembelit. Warna lilin tersebut adalah kuning. Lilin lidah buaya memiliki senyawa aloin (berbaloin) yang berperan sebagai zat pencahar manjur.

7. Mengobati luka bakar pada kulit

Anda tak perlu beli obat khusus kulit untuk mengatasi luka bakar. Cukup oleskan gel lidah buaya yang membantu kulit tumbuh lebih baik dan cepat. Ada riset yang menyatakan bahwa gel lidah buaya yang dioleskan ke kulit terbakar bisa menghemat waktu penyembuhan sampai sembilan hari. Itu lebih lebih cepat daripada penggunaan obat salep kulit biasa lainnya.
Tujuh Khasiat Lidah Buaya yang Luar Biasa Tujuh Khasiat Lidah Buaya yang Luar Biasa Reviewed by Muhammad Rasyiduddin on 8:33:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.