Kegiatan Rumah Tangga Ini Bisa Bakar Lemak. Apa Saja?


Anda pasti ingin sehat, kan? Tapi banyak orang yang malas berolahraga dan berkeringat.

Tapi santai saja, Ada hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap berolahraga dan mengeluarkan keringat. Itu adalah mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dikutip dari The Health Site, Anda akan tahu informasi lebih mengenai aktivitas rumah tangga dan prosesnya untuk mengurangi berat badan. Siap?

1. Menyapu lantai di dalam dan di luar rumah setiap hari

Ini pekerjaan yang wajib dilakukan karena tujuannya untuk membersihkan lantai yang setiap hari Anda lalui. Bersihkan lantai setiap hari dapat membakar lemak tubuh. Anda bisa menyapu lantai pada pagi hari dan ini isa membakar 300-500 kalori.

Menyapu lantai akan memberikan tekanan pada otot perut, pinggul, paha dan betis. Terutama pada bagian perut yang akan menjadi kencang dan elastis.

Saat Anda menyapu lantai dalam posisi bungkuk sekitar 10 sampai 15 menit saja maka bisa jadi bentuk olahraga yang istimewa.

2. Memasak dengan beragam gerakan

Anda merasa ini tidak biasa, bagi orang yang jarang memasak. Tapi ini juga bisa membuat tubuh Anda terus aktif bergerak selama proses memasak. Manfaatkan ini untuk menurunkan berat badan Anda.

Buat kegiatan memasak ini menjadi hal yang menyenangkan dengan cara memperbanyak gerakan pada pinggul, gerakan memutar dan berjalan kaki ketika mengambil peralatan masak, bahan makanan, dan lainnya.

Memasak bisa membakar 80 - 400 kalori.

3. Mencuci pakaian secara manual

Biasakan mencuci pakaian dengan tangan sendiri dan itu bermanfaat menghemat biaya cuci di tempat laundry serta membuang lemak jahat dalam tubuh Anda.

Dalam proses mencuci pakaian, banyak rangkaian kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti mencuci, menjemur, melipat, mengangkat dan menyetrika pakaian sampai menyimpannya dalam lemari. Kalori pun berkurang dengan aktivitas ini.

Mencuci pakaian bisa juga membuat otot perut mendapat tekanan. Latihan ini sangat bagus untuk mengurangi berat badan Anda.

Semoga informasi ini bisa Anda jadikan gaya hidup sehat setiap hari. Selalu upayakan diri Anda berolahraga dengan kegiatan rumah tangga ini. Selamat mencoba!

Sumber: Okezone.com

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

18 Teknik Jitu Tingkatkan IQ Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor