10 Manfaat Super Jambu Biji untuk Kesehatan


Jambu biji merupakan buah yang terkenal di Indonesia dan mudah sekali diperoleh. Ada kandungan utama dalam jambu biji diantaranya vitamin dan mineral yang bisa menjadikan tubuh Anda sehat. Lebih dari itu, jambu biji juga kaya akan vitamin C.

Berikut sejumlah manfaat jambu biji yang sangat baik bagi kesehatan tubuh seperti diberitakan dari Boldsky.com.

1. Menambah kekebalan tubuh

Jambu merupakan buah yang dapat menambah sistem imun tubuh Anda secara alami. Karena kandungan vitamin C yang tinggi dari jambu biji membuat tubuh terhindar dari bermacam penyakit.

2. Pencegah inflamasi dan tumor

Jambu yang mengandung lycopene berguna sebagai zat anti-inflamasi dan membantu mencegah timbulnya tumor.

3. Defensif terhadap kanker

Fitonutrien dan flavonoid yang bersifat antioksidan dalam jambu biji sangat baik dalam mencegah timbulnya kanker. Selain itu vitamin C dengan kadar yang tinggi pun berkhasiat meredam radikal bebas pemicu kanker.

4. Mengontrol tekanan darah

Jambu biji mempunyai kelebihan yang luar biasa dalam menjaga tekanan darah tetap normal. Kalium yang terkandung dalam jambu biji berguna menjaga tubuh dari faktor luar yang dapat mengganggu tekanan darah Anda.

5. Dapat menunda penuaan dini

Unsur antioksidan yang tinggi di dalam jambu biji sanggup mematikan radikal bebas dan membendung timbulnya stres oksidatif yang bisa berdampak pada penuaan dini.

6. Berguna untuk pengidap diabetes

Serat yang baik dalam jambu biji berperan sebagai obat alami untuk pengidap diabetes. Di samping itu berdasarkan medis, buah manis ini pun ternyata dapat menghambat naiknya gula darah.

7. Kulit jadi sehat

Vitamin A yang terdapat dalam jambu biji berfungsi sebagai nutrisi utama dalam memperbaiki dan menyehatkan kulit. Buah yang sangat manis ini pun berguna dalam melepaskan antioksidan yang menjadikan kulit tampak cerah dan segar.

8. Membantu mata tetap sehat

Vitamin A yang ada dalam jambu biji lagi-lagi dapat menghindari penyakit atau infeksi pada mata.

9. Memperlancar sistem pencernaan

Jambu biji yang memiliki lycopene juga bagus bagi orang yang ingin meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

10. Meningkatkan kuantitas darah

Jambu biji sangat banyak akan nutrisi yang terdiri dari asam panthothenic, tembaga, niasin, vitamin E, vitamin K, magnesium, mangan, dan folat yang seluruhnya berkhasiat sebagai penambah jumlah sel darah merah.

Asyiknya adalah jambu biji bisa Anda nikmati dengan berbagai cara yaitu dimakan langsung, diolah  menjadi jus atau dicampur dengan jenis makanan lainnya. Jadi, Anda juga tidak akan pernah jenuh mengonsumsinya.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda