4 Manfaat Dahsyat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah


Buah yang kecil namun memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan wajah. Jeruk nipis biasanya sering dipakai untuk bahan penyedap makanan dan masakan agar lebih segar. Namun tahukah Anda bahwa ada manfaat selain itu yang dihasilkan oleh buah dengan rasa masam ini. Salah satu yang menarik adalah dapat mempercantik kulit wajah. Tentunya ini sangat disukai oleh para wanita. Lalu, kenapa buah jeruk nipis ini mengandung manfaat yang luar biasa?

Sebabnya adalah jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C, Kalsium, Mineral, Asam Sitrat, Minyak Atsiri, Zat Besi, Fosfor, Asam Sitrun, Asam Amino dan AHA (alpha hydroxy acids) yang bermanfaat dalam menjadikan kulit wajah semakin cantik dan menawan.

Bahkan metode pengolahan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah, meskipun bagi orang sibuk.

Caranya dengan memeras jeruk nipis, kemudian dioleskan merata ke bagian wajah sebagai masker. Biarkan sekitar 30 menit. Untuk hasil terbaik Anda bisa gabungkan dengan madu murni.

Ingatlah selalu untuk membersihkan wajah Anda sebelum mengoleskan masker jeruk nipis. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari jeruk nipis.

1. Mengubah Kulit Wajah Menjadi Cerah

Kulit yang tidak cerah alias kusam itu banyak faktornya, beberapa diantaranya adalah paparan terik matahari, polusi udara, keringat, debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Hal tersebut dapat membuat kulit wajah Anda tampak kusam. Namun Anda tak perlu cemas. Ada solusi mudah untuk Anda. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dalam merawat kecantikan wajah.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan yang kaya vitamin C dan AHA (alpha hydroxy acids) pada jeruk nipis. Fungsinya bisa menjadikan kulit wajah cerah dan membantu memperbaharui sel kulit. Informasi tambahan, kandungan AHA sudah sering digunakan oleh sejumlah produk kosmetik sebagai bahan dasar pencerah wajah.

Jadi, Anda tak perlu meragukan khasiat buah jeruk nipis ini. Agar bisa membuat kulit wajah jadi cerah, Anda hanya memakai air perasan jeruk nipis yang dioleskan ke wajah dalam waktu 2 kali seminggu.

2. Bisa Menghapus Noda Bekas Jerawat

Wajah yang berjerawat pastinya akan menyisakan bekas jerawat semacam noda hitam yang tentunya akan merusak penampilan. Namun Anda bisa menepis kecemasan itu.

Air perasan jeruk nipis ini dapat membantu mengurangi dan menghilangkan noda bekas jerawat yang membuat kesal secara perlahan. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini, disarankan untuk memakai masker jeruk nipis dua kali sehari.

3. Bisa Menghambat Tumbuhnya Jerawat

Semua wanita pasti mengharapkan kulit wajah yang cantik dan sehat serta tidak berjerawat. Namun harapan itu tidak pernah terwujud bila tanpa upaya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar terhindar dari jerawat adalah memanfaatkan air perasan jeruk nipis.

Vitamin C dan zat anti bakteri yang terdapat dalam jeruk nipis ini bisa menghalau munculnya jerawat di wajah. Selalu gunakan masker jeruk nipis sebanyak 3 kali sehari sebagai ramuan alami pencegah jerawat.

4. Bisa Menghaluskan Pori-Pori

Problem kulit wajah bisa diakibatkan oleh pori-pori yang besar. Oleh karena itu dapat mempermudah tumpukan minyak dan kotoran di pori-pori dan akhirnya menyebabkan jerawat dan wajah akan tampak tua. Hal ini pasti wajib kita cegah supaya wajah tetap sehat. Dengan selalu memakai masker jeruk nipis 2 kali sehari, dapat memperkecil atau menghaluskan pori-pori.

Untuk beberapa individu yang punya kulit sensitif, saat pertama kali memakai masker jeruk nipis bisa saja akan merasakan gatal atau perih. Namun itu tak membuat Anda harus gelisah. Sebab bila Anda telah rutin memakainya, rasa perih atau gatal tidak akan ada lagi. Selain tidak ada efek negatif untuk kulit wajah, jeruk nipis ini bisa memangkas biaya perawatan kecantikan Anda.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert