Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baby Oil Jerawat Hilang Wajah Kenyal


Munculnya komedo di permukaan wajah seringkali bikin kesal terutama bagi para wanita. Mereka merasa kecantikannya menjadi berkurang sekian persen akibat adanya komedo yang tumbuh di wajah mereka terutama di area hidung.

Kulit mulus dan bersih tanpa komedo dan jerawat tentu menjadi idaman setiap orang. Tak jarang mereka harus melakukan berbagai cara dan perawatan agar sang biang kerok yang membuat wajahnya tak mulus lagi bisa hilang.

Tahukah kalian bahwa perawatan untuk wajah dan kulit yang mulus tidak selalu harus mahal. Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa komedo dengan cara yang sangat mudah dan murah. Salah satu di antaranya adalah cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang mungkin masih banyak orang yang belum tahu.

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat yang bisa terbuka dan tertutup yang mana untuk komedo yang terbuka atau blackhead biasanya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan untuk komedo yang tertutup atau disebut whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

Penyebab komedo ini adalah adanya sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Sel-sel kulit mati tersebut akan menumpuk di kulit jika kita tidak melakukan pengelupasan atau membersihkan kulit wajah secara berkala. Maka dari itu sangat penting untuk kita melakukan perawatan wajah dan membersihkannya secara rutin.

Mungkin banyak yang masih penasaran bagaimana cara menghilangkan komedo dengan baby oil.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil sangat mudah untuk dilakukan. Baby oil yang kaya akan vitamin E sendiri dipercaya dapat mengatasi komedo yang tumbuh di wajah dalam waktu yang singkat dan cara kerjanya pun cukup menakjubkan karena baby oil berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang membandel karena timbunan minyak yang berlebih. Berikut ini cara-caranya:

1. Siapkan 2 sendok makan baby oil
2. Sediakan gel yang diambil dari setengah batang lidah buaya yang sudah ditumbuk halus
3. Oleskan gel lidah buaya tersebut dan biarkan sebentar untuk membekukan jaringan di sekitar komeda
4. Oleskan baby oil sambil memijat wajah dan jangan dipencet
5. Setelah komedo terangkat, bilas dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali menutup

Demikian tips mengenai cara menghilangkan komedo di wajah dengan baby oil, semoga bisa terapkan dan wajah pun terbebas dari komedo. Selamat mencoba!

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda