Inilah Penyakit Yang Muncul Akibat Terlalu Lama Duduk di Motor


Sepeda motor termasuk moda transportasi yang disukai banyak orang. Selain lebih ekonomis, motor juga menjadi mobil yang anti macet.

Anda bisa bebas dari macet lebih mudah. Bagi pecinta motor, sangat suka berpergian jarak jauh dengan motornya. Bahkan terkadang harus menempuh waktu berhari-hari dengan duduk di atas motor.

Tahukah Anda bahwa ada banyak penyakit yang menghantui, bila Anda duduk terlalu lama di atas motor. Inilah penyakit yang muncul akibat terlalu lama duduk di motor.

Akibat Terlalu Lama Duduk di Motor dan Dampaknya


1.    Gangguan Saluran Pencernaan
Pengendara motor memiliki resiko besar terkena gangguan saluran pencernaan seperti Bronkitis, ISPA, TBC dan lainnya. Karena selama berkendara ada banyak sekali asap yang Anda hirup.

Bahkan tidak hanya asap dari kendaraan tetapi juga debu yang berterbangan. Oleh karena itu Anda harus menggunakan masker dan helm saat berkendara.

2.    Tinnitus
Tinnitus ditandai dengan telinga yang sering berdenging. Ketika melakukan perjalanan jarak jauh dengan motor, pasti ada banyak sekali suara yang didengarkan.

Apalagi perlindungan pada kepala kurang bagus. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan helm yang sudah berstandar baik.

3.    Wasir
Dalam istilah kedokteran, wasir dikenal dengan nama Hemoroid. Masalah ini muncul karena adanya peradangan dan pelebaran pembuluh darah balik di anus.

Ketika kita duduk terlalu lama di motor, bisa membuat wasir semakin parah. Jika Anda menempuh perjalanan panjang, pastikan untuk beristirahat. Lakukan peregangan dan berjalan sedikit, sehingga bisa mencegah wasir.

4.    Iritasi Mata
Inilah penyakit yang sering dialami oleh pengendara sepeda motor. Walaupun sudah menggunakan helm berpenutup, mata kita tetap terkena debu, asap kendaraan, angin dan lainnya.

Ini akan membuat mata iritasi dan merah-merah. Selalu sediakan obat mata dan istirahatkan mata. Sehingga bisa fokus berkendara.

Ada banyak sekali penyakit akibat terlalu lama duduk di motor.

Bila anda harus naik motor terus-menerus, pastikan untuk menjaga kesehatan dengan baik. Lakukan olahraga rutin dan konsumsi makanan bergizi.

Jangan lupa untuk melakukan peregangan singkat. Sehingga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena berbagai penyakit.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar