3 Cara Menghilangkan Rasa Ingin Merokok


Bebas rokok merupakan salah satu cara hidup sehat. Banyak para perokok yang mulai menyadari hal ini, sehingga mereka berupaya melepaskan diri dari kecanduan merokok.

Salah satu cara menghilangkan rasa ingin merokok yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan obat-obatan tertentu. Padahal, sampai saat ini belum ada bukti medis terpercaya yang membuktikan hal itu.

Sebenarnya, cara menghilangkan rasa ingin merokok terkait erat dengan niat dan tekad yang kuat untuk itu. Penggunaan obat-obatan hanya dimaksudkan untuk membantu mengatasi efek yang seringkali muncul akibat berhenti merokok, seperti pusing, rasa kurang nyaman, mulut terasa pahit, dan yang lainnya.

Bagi Anda yang ingin berhenti merokok, di bawah ini akan saya sebutkan 3 cara menghilangkan rasa ingin merokok yang bisa Anda lakukan.

Percayalah, jika Anda mengikuti 3 cara yang akan saya sebutkan, Anda bisa melepaskan diri dari kebiasaan buruk merokok.

1. Tahu alasan berhenti merokok
Mengetahui alasan utama mengapa Anda harus berhenti merokok merupakan salah satu cara menghilangkan rasa ingin merokok yang sangat efektif. Alasan kesehatan merupakan salah satu alasan utama untuk itu.

Sebab, merokok akan merusak kesehatan baik bagi perokok itu sendiri (perokok aktif) maupun orang-orang yang ada di dekatnya (perokok pasif). Dengan menentukan alasan yang kuat, Anda akan bisa menghentikan kebiasaan merokok yang mungkin sudah bertahun-tahun Anda melakukannya.

2. Hindari bergaul dengan para perokok
Banyak orang mulai merokok disebabkan karena berteman dengan para perokok. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan rasa ingin merokok yang sangat efektif adalah dengan menghindari para perokok.

Cobalah bergaul dengan orang-orang yang tidak merokok. Jika Anda tidak bisa menghindari mereka, cobalah sampaikan dengan baik kepada mereka bahwa Anda sudah berhenti merokok dan minta agar mereka tidak “menggoda” Anda untuk merokok kembali.

3. Jangan biarkan mulut Anda kosong
Di masa-masa awal berhenti merokok, mungkin Anda akan merasakan “aneh” di mulut Anda. Hal itu disebabkan karena biasanya mulut Anda berisi rokok dan kini kosong akibat berhenti merokok.

Agar tidak terpancing untuk menghilangkan rasa “aneh” tersebut dengan merokok kembali, cobalah mengunyah permen karet, mengemut permen, dan yang lainnya. Intinya, jangan biarkan mulut Anda kosong.

Seiring dengan berjalannya waktu, perlahan-lahan rasa “aneh” tersebut akan hilang. Ini adalah salah satu cara menghilangkan rasa ingin merokok yang sangat efektif untuk dilakukan.

Demikianlah informasi seputar cara menghilangkan rasa ingin merokok yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga informasi yang saya sampaikan kali ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang mungkin selama ini ingin menghentikan kebiasaan buruk merokok tetapi tidak mengetahui caranya.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

18 Teknik Jitu Tingkatkan IQ Anda

7 Trik Gacor inDriver

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar