3 Cara Menghilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja


Rasa bosan dan jenuh merupakan hal yang biasa terjadi pada seseorang yang biasa melakukan pekerjaan rutin dan monoton dalam waktu lama, termasuk ketika bekerja. Hal ini wajar dan manusiawi. Siapapun pernah mengalami hal ini jika dia terlibat dalam kondisi yang saya sebutkan di atas. 

Meskipun rasa bosan dan jenuh yang melanda saat bekerja merupakan hal yang wajar, tentu saja tetap harus dilawan. Sebab, hal ini berhubungan dengan tanggungjawab dan profesionalisme kita sebagai karyawan. Sebagai solusinya, di bawah ini saya akan bagikan 3 cara menghilangkan rasa jenuh saat bekerja.

1. Beristirahat sejenak
Salah satu cara menghilangkan rasa jenuh saat bekerja adalah dengan beristirahat sejenak. Tidak perlu menunggu waktu istirahat untuk melakukannya, karena Anda bisa beristirahat di sela-sela waktu bekerja. Luangkanlah 5 menit untuk menenangkan pikiran. Lakukan hal ini setiap kali Anda merasa jenuh dan bosan saat bekerja.

2. Bandingkan kondisi Anda dengan orang yang menganggur
Ketika Anda merasa jenuh akibat pekerjaan yang seakan-akan tiada habisnya, cobalah bandingkan kondisi Anda dengan yang tidak memiliki pekerjaan alias menganggur. Betapa beruntungnya Anda bisa memiliki pekerjaan tetap sehingga Anda bisa menghidupi diri sendiri atau keluarga.

Betapa banyak orang di luar sana yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan sama sekali meskipun sudah berusaha sekuat mungkin agar bisa bekerja. Terkadang sebagian orang juga berhasil mendapatkan pekerjaan, tetapi tidak layak dan tidak sesuai dengan tingkat pendidikannya yang tinggi, tetapi dia tetap menerimanya daripada tidak sama sekali.

Jika Anda melakukan perbandingan, niscaya Anda akan lebih banyak bersyukur dan lebih bersemangat dalam bekerja.

3. Berinteraksi dengan rekan kerja
Cara menghilangkan rasa jenuh saat bekerja yang juga bisa Anda coba adalah berinteraksi dengan rekan kerja Anda. Cobalah membuka topik pembicaraan yang ringan, lucu, atau topik apapun yang bisa memberikan kesegaran bagi Anda.

Anda juga bisa mencandai rekan kerja Anda selama dalam batas yang wajar tentunya. Dengan melakukan hal ini, niscaya Anda akan lebih fresh dan siap untuk kembali melanjutkan pekerjaan Anda.

Demikianlah 3 cara menghilangkan rasa jenuh saat bekerja pada artikel kali ini. Selain ketiga cara di atas, tentu masih ada beberapa cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan seperti berinteraksi di social media, ngemil, membaca buku, dan hal-hal menyenangkan lainnya yang bisa membuat Anda fresh.  Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

18 Teknik Jitu Tingkatkan IQ Anda

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor