Tips Efektif Agar Bantal Tidak Dihuni Oleh Tungau


Bantal adalah benda yang dipakai rutin setiap hari tapi masih saja ada yang mengabaikan dampaknya. Hal yang biasanya tidak dipedulikan yakni kebersihan bantal yang setiap hari dipakai untuk tidur.

Tidak sedikit orang yang enggan mencuci atau mengganti bantal mereka secara teratur. Faktanya, di dalam bantal mungkin saja ada berbagai bakteri dan parasti yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

Pemakaian bantal setiap hari dapat menyebabkan terserapnya kotoran, minyak serta sel kulit mati yang berasal dari wajah dan tubuh Anda. Bila diabaikan terus, maka membuat mereka akan tertimbun banyak dan menimbulkan tungau debu di sana.

Semakin bertambah banyaknya tungau di bantal Anda bisa berakibat pada problem yang tidak bisa dianggap biasa saja. Hal ini bisa menimbulkan reaksi tak nyaman pada orang yang alergi pada bakteri.

Dilansir dari Huffington Post, Mark R. Neustrom, seorang ahli kesehatan yang berasal dari Kansas City Allergy and Asthma Associates menyatakan kurang lebih 66% orang mempunyai risiko mengembangkan alergi terhadap tungau debu yang tinggal di dalam ruangan. Lain halnya dengan alergi pada bulu kucing atau binatang lainnya, protein yang menimbulkan reaksi tungau debu bukan dari udara.

Tanda pertama alergi tungau debu secara umum berlangsung di pagi hari, ketika Anda memulai hari. Untuk Anda yang merasakan alergi dalam waktu lama, kemungkinan pun mengalami alergi tungau debu ini.

Tips Ampuh Memelihara Kebersihan Bantal dengan Benar


Para pakar merekomendasikan untuk mengganti sarung bantal Anda sekurangnya 3 pekan sekali. Selanjutnya, bantal sebaiknya diganti kurang lebih 3 bulan sekali.

Namun, keadaan ini tak mesti, sesuai dengan cara Anda memelihara kebersihan bantal. Bila Anda rutin membersihkan dan menjemur bantal, maka Anda bisa melakukan pergantian setiap 6 bulan sekali.

Dengan adanya bermacam masalah kesehatan yang bisa mengintai dari kebersihan bantal Anda, lebih baik jika hal tersebut selalu Anda perhatikan. Membersihkan dan mengganti bantal secara rutin bisa menolong Anda dalam pencegahan adanya berbagai penyakit dari tungau debu. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert