sweater rajut pria terbaru

Ajaib, Lima Minuman Ini Bisa Hancurkan Batu Empedu


Para wanita yang sudah lanjut usia sering mengalami penyakit batu empedu, terutama bagi yang menderita diabetes dan sedang melakukan diet khusus. Memang pada mulanya tidak terlihat tanda khusus dari adanya penyakit ini.

Di fase berikutnya, baru terasa gejala semisal sakit kuning, nyeri dan mual dari batu empedu ini. Perawatan medis standar bagi penyakit batu empedu simtomatik yaitu dengan cara operasi.

Untuk menyembuhkan penyakit ini dapat ditempuh bukan cuma lewat operasi saja tapi dengan cara mudah yakni minum jus atau minuman khusus. Diberitakan dari Positive Med, berikut beberapa jus yang sangat baik untuk menghancurkan batu empedu.

1. Apel dan Garam Epsom

Dengan mengonsumsi 2 gelas jus apel per hari dalam waktu 2 minggu dapat dengan mudah melarutkan batu empedu. Seterusnya, larutkan 1 sendok makan garam Epsom ke dalam 1 gelas air. Minumlah 2 atau 3 gelas larutan garam Epsom dalam 1 hari.

Garam Epsom bisa mengungkap banyak saluran empedu agar batu empedu bisa keluar dalam kondisi lunak. Pada umumnya, seseorang akan menderita diare yang lumayan serius sesudah meminum larutan garam Epsom.

2. Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Campur separuh cangkir minyak zaitun dan setengah cangkir jus lemon. Lalu minumlah campuran tersebut langsung sampai habis.
Minyak zaitun bisa mendorong kandung empedu supaya kosong dan asam sitrat bisa mengurangi jumlah kolesterol yang ada dalam empedu, yang membantu dalam melarutkan batu empedu.

3. Jus Apel

Kamu dapat memadukan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 1 gelas jus apel dan mengonsumsinya pada pagi hari secara rutin. Asam malat yang terdapat dalam jus apel bisa menghancurkan batu empedu.

Di samping itu, cuka sari apel bisa menurunkan kadar kolesterol dalam empedu yang ada pula turut serta meluluhkan batu empedu sedikit demi sedikit. Cuka sari apel pun mampu menghalau terbentuknya batu empedu.

4. Jus Pir

Aduk 1 sendok makan madu ke dalam separuh gelas air hangat. Selanjutnya campur dengan minuman jus pir. Pektin yang terdapat dalam jus pir disebut bisa meluluhkan batu empedu.

5. Teh Peppermint

Peppermint bisa memicu aliran empedu dan terpene, senyawa yang ada dalam peppermint dan bisa menghancurkan batu empedu. Kamu cuma perlu meletakkan daun mint di dalam air panas dan selanjutnya dijadikan minuman teh peppermint. Kamu bisa meminumnya beberapa kali dalam sehari agar batu empedu bisa larut dan keluar.

Itulah lima minuman ajaib yang bisa kamu minum agar dapat melarutkan batu empedu. Kamu dapat meminumnya untuk mengobati penyakit batu empedu yang sedang dialami.
manfaat jalan pagi

Popular posts from this blog

Cara Jitu Memperkuat Sinyal HP di Daerah Terpencil

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas

Cara Menghilangkan Sifat Pendiam Agar Lebih Percaya Diri

Inilah Manfaat Luar Biasa Membuang Sampah Pada Tempatnya

Cara Menghilangkan Rasa Bersalah Menurut Islam

VIVA