Stop Lakukan Ini di Atas Tempat Tidur Jika Kamu Ingin Sehat


Salah satu perabotan rumah yang bisa menjaga diri kita untuk tetap sehat adalah tempat tidur. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu kerjakan di tempat tersebut.

Memang jika kamu punya tempat tidur yang super nyaman bisa saja melakukan beberapa hal yang sebenarnya dilarang. Berdasarkan dari banyak sumber, berikut beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan di atas tempat tidur.

1. Menonton TV di Tempat Tidur

Apakah Anda sering menonton TV di tempat tidur? Jika ya, maka segeralah hentikan kebiasaan tersebut. Karena ada bahaya yang mengancam kesehatan. Yaitu dari sinar TV yang dikeluarkan dan berakibat pada terhalangnya hormon melatonin yang sebenarnya bermanfaat untuk membuat tidur kamu tetap nyenyak.

2. Memakai Smartphone

Di samping TV, kamu pun wajib mematikan ponsel cerdas ketika hendak tidur. Karena saat ponsel masih hidup tentu saja kamu akan tertarik untuk menggunakannya. Akibatnya ini akan berdampak pada jam alami tubuh dan tidurmu akan tertunda.

3. Makan di Atas Tempat Tidur

Kebiasaan makan di atas tempat tidur sangatlah tidak baik karena kemungkinan akan ada remahan makanan yang jatuh. Selanjutnya akan mengundang hewan serangga datang ke tempat tidur Anda. Pastinya itu akan membuat tidur Anda terganggu dan tidak nyaman.

4. Bekerja di Atas Tempat Tidur

Berdasarkan riset yang diberitakan dari National Sleep Foundation, ketika kamu bekerja di atas tempat tidur atau disebut dengan lembur, kamu akan berpeluang mengidap insomnia (susah tidur). Tak cuma itu, tempat tidur kamu akan cepat kotor karena dijadikan untuk meletakkan peralatan kerja seperti buku, kertas, pulpen dan lain-lain.

5. Bertengkar dengan Pasangan

Problem yang ada dalam hubungan suami isteri bisa saja terjadi saat berada di atas tempat tidur. Pertengkaran yang berlangsung di tempat tidur akan merubah kondisi menjadi stres. Beda halnya jika kamu dan pasangan selalu mesra dan romantis maka tubuh akan memunculkan hormon endorfin yang bisa membuat kamu tenang, nyaman dan terlelap saat tidur.

Nah itulah hal-hal yang sebaiknya kamu hindari agar tempat tidurmu bisa dijadikan sarana untuk memelihara kesehatan dan tidurmu pun selalu berkualitas.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas