3 Gangguan Pada Pria Saat Buang Air Kecil Setelah Bercinta


Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan suami istri seusai bercinta adalah membersihkan diri atau mandi. Hal ini penting sekali agar tubuh tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

Namun umumnya setiap orang pastinya punya perbedaan apa yang dilakukan setelah bercinta. Salah satunya adalah buang air kecil setelah bercinta.

Tapi saat keadaan tertentu, ada hal yang sering dirasakan oleh pria saat bercinta selesai. Problem yang dirasakan pria saat bercinta yaitu ada sensasi sakit saat buang air kecil bersamaan dengan semburan yang tidak normal.

Meski ini jarang terjadi, tapi adanya rasa sakit dan semburan tidak normal tersebut menjadi tanda yang biasa. Disamping itu, bisa saja ada beberapa kendala lain misalnya Mr P yang tetap “tegang” saat buang air kecil. Kenapa itu bisa terjadi?

Semburan Air Kencing yang Tidak Normal

“Saat bercinta, uretra mengangkut air mani dan menuju ke saluran kencing yang berdekatan dengan kandung kemih,” penjelasan dari Eugene Dula, dilansir dari Dollar Shave Club.

“Setelah bercinta, uretra normalnya tetap mengandung air mani di dalamnya, tak terkecuali bisa terdapat di daerah ujung yang masih berada di uretra. Saat Anda kencing sesudah bercinta, urin akan membersihkan sisa air mani lewat uretra, membawanya lewat tempat beradanya di sekitar ujungnya. Hal ini berakibat pada permasalahan pada semburan kencing,” lanjutnya.

Masalah ini dapat mengganggu semburan air kencing. Tak hanya itu, semburan air kencing pun bisa dialami menjadi berantakan dan menyebar kemana-mana.

Agar tidak bermasalah di kemudian hari, buang air kecil harus dilakukan secara pelan-pelan. Disarankan untuk tidak terlalu kuat menyemburkannya karena dapat menambah masalah lainnya.

Penyebab Kencing Terasa Sakit

Disamping seperti semburan yang tidak normal, rasa nyeri saat kencing adalah hal yang sulit dicegah. Hal ini dialami oleh sebab yang sama.

Munculnya gangguan ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti:
- Kekurangan cairan
- Infeksi saluran kencing
- Urethritis
- Penyakit Menular Seksual

Beberapa hal itu perlu diatasi secara serius, tapi bila disebabkan oleh dehidrasi, maka solusinya adalah dengan rutin minum air.

Buang Air Kecil Saat "Tegang"

Sesudah bercinta, seseorang biasanya tetap mengalami “tegang” pada Mr P nya dan masih terjadi ketika mau buang air kecil. Hal ini dapat membuat Anda lebih lancar saat kencing.

“Susah buang air kecil saat “tegang” karena area di dalam Mr P yang dikuasai oleh darah saat “tegang” - corpora cavernosa dan corpora spongiosum – menghalangi uretra,” ungkap As Ajay Nangia, profesor dari University of Kansas Medical Center.

Supaya buang air kecil lebih lancar, Anda dapat menekan secara lembut pada kandung kemih. Anda dapat memberikan tekanan di bagian bawah perut agar buang air kecil terasa gampang.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda