5 Hal Menjijikkan Ini Bisa Berdampak Baik Bagi Kesehatan


Setiap individu pasti punya kebiasaan jelek yang biasa mereka lakukan dalam keseharian. Sebagian orang punya kebiasaan mengigit kuku atau kentut sembarangan.

Dari kebiasaan itu tampak begitu mengganggu dan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, orang yang berbuat seperti itu dinilai tidak punya kesopanan.

Tapi faktanya ada sejumlah kebiasaan jelek dan menjijikkan yang biasanya dilakukan seseorang punya manfaat khusus. Hal ini malahan punya manfaat baik untuk kesehatan tubuh tanpa diketahui.

Mulai dari kentut sampai mengigit kuku sebenarnya mempunyai peran bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari Times of India, inilah beberapa kebiasaan menjijikkan yang sebetulnya bermanfaat utuk kesehatan.

Kencing Saat Mandi

Buang air kecil saat mandi adalah kebiasaan yang dianggap kotor dan selalu dilakukan banyak orang. Faktanya, ini bisa berdampak baik untuk kesehatan. Air kencing yang mengandung amoniak dan asam urine dapat mencegah infeksi jamur pada kuku kaki Anda.

Makan Permen Karet

Kebiasaan makan permen karena terlihat menjijikkan karena permen ini selalu lengket di tangan. Tapi mengunyah permen karet bisa bermanfaat lebih tinggi ketimbang kafein dalam hal meningkatkan fokus, ingatan, menekan stres dan menstabilkan hormon.

Kentut

Kentut adalah kebiasaan menjijikan untuk orang lain tapi sehat bagi diri pribadi. Pada intinya, kentut adalah hasil sistem pencernaan yang membuat metan dan karbon dioksida saat berjalannya proses pencernaan makanan. Kentut dapat mencegah gangguan pencernaan dan jika menahan kentut akan berakibat buruk seperti kembung dan sakit perut.

Sendawa

Sendawa terjadi bila seseorang selesai dari makan besar dan berakibat pada perut terasa lega. Hal ini berguna untuk membuang udara berlebih yang ada di dalam tubuh seseorang. Apabila sendawa ditahan maka akan terjadi hal buruk seperti nyeri di bagian dada dan perut kembung.

Menggigit Kuku

Kebiasaan jelek selanjutnya adalah menggigit kuku. Tapi pada kenyataannya ini dapat membantu sistem imun tubuh dalam membasmi infeksi. Saat seseorang menggigit kuku dapat membuat bakteri masuk ke dalam tubuh dan selanjutnya tubuh akan mengetahui bakteri dan membentuk antibodi untuk membasminya.

Beberapa kebiasaan yang tampak menjijikan itu sebenarnya punya kegunaan untuk tubuh. Meskipun begitu, saat hal itu dilakukan terus menerus, kemungkinan akan menjadi gejala gangguan kesehatan.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas