Lima Akibat Jika Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Daging


Daging adalah sumber makanan yang mempunyai lemak dan protein baik untuk tubuh. Keduanya begitu diperlukan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik.

Meski daging mengandung bermacam manfaat, tapi ada efek buruk yang dapat dialami bila mengonsumsinya secara berlebihan. Kadar makanan yang benar adalah hal utama untuk mendapatkan manfaatnya.

Daging punya unsur protein yang begitu tinggi. Oleh sebab itu, terlalu banyak memakan daging dapat mengganggu metabolisme dan kerja tubuh secara umum.

Meski ada sebagian orang tidak menderita gangguan setelah konsumsi daging dalam jumlah banyak, tapi ada beberapa orang lain dapat mengalami efek yang tidak sama. Ada masalah yang bisa saja dirasakan adalah rasa tidak nyaman dan sakit.

Timbulnya masalah ini disebabkan karena tubuh yang sulit memproses daging secara normal sesudah mengonsumsinya. Diberitakan dari Boldsky, berikut beberapa hal yang akan kamu rasakan saat konsumsi daging secara berlebihan.

Perut Kembung

Apabila sesudah memakan daging terlalu banyak menimbulkan perut kembung maka kemungkinan penyerapan dan pencernaan tidak normal. Bila kamu merasa tak nyaman seusai memakan daging, disarankan tidak memakannya.

Konstipasi

Daging, khususnya daging merah memiliki serat yang minim sehingga menambah risiko konstipasi. Disamping itu, makanan ini punya banyak lemak sehingga perlu proses yang lebih lama untuk dicerna yang berakibat pada konstipasi.

Napas Bau

Makan daging dengan protein tinggi dalam jumlah yang banyak dapat berakibat pada napas tidak sedap. Hal ini terjadi saat tubuh dalam keadaan metabolis yang disebut ketosis sehingga memunculkan unsur kimia yang berbau tidak sedap.

Kelelahan

Makanan kaya protein misalnya daging merah memiliki asam amino yang disebut trytophan. Unsur ini dipakai oleh tubuh untuk memproduksi serotonin yang membuat rasa lelah.

Mual

Menurut sebuah riset, pria yang memakan banyak daging merah lebih berisiko terjadinya peradangan pada usus. Hal ini dapat memicu sakit perut dan mual yang hebat.

Beberapa hal tersebut bisa saja kamu alami saat memakan daging merah terlalu banyak. Untuk meraih manfaat sehat dari daging tersebut, sebaiknya atur pola makannya secara wajar dan aman.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Inilah Penyebab Maraknya Tindak Kekerasan

7 Trik Gacor inDriver

10 Makanan untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Manfaat Hebat Kunyit Atasi Uban di Rambut

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda