Mau Ginjal Kamu Sehat? Konsumsi 5 Buah Ini


Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang berperan penting untuk kesehatan seseorang. Organ tubuh ini melakukan filterisasi zat makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Berartinya peran dari ginjal ini membuat pekerjaan penting untuk kita dalam memelihara kesehatannya. Salah satu langkah mudah dan nikmat yaitu dengan memakan buah-buahan spesial.

Sejumlah buah punya manfaat hebat untuk melindungi kesehatan ginjal ini. Konsumsi beberapa buah ini dapat menjaga kesehatan ginjal dengan benar.

Tentunya buah-buahan ini bisa diperoleh secara mudah dan bermanfaat sekali untuk tubuhmu. Dilansir dari The Health Site, berikut ini ada beberapa buah-buahan yang berkhasiat untuk memelihara kesehatan ginjal.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang banyak memiliki zat antioksidan, rendah potasium, bersifat anti inflamasi dan memiliki pektin. Segala hal itu punya fungsi yang mendasar untuk memperbaiki fungsi organ ginjal.

Anggur

Anggur mempunyai resveratrol, senyawa anti inflamasi yang mampu menjaga ginjal dari masalah. Anda sebaiknya mengonsumsi anggur sekitar 15 buah setiap hari agar fungsi ginjal lebih baik dan kandungan elektrolit lebih terjaga.

Lemon

Air lemon adalah minuman yang dapat berguna luar biasa untuk tubuh. Tidak berbeda pula bagi kesehatan ginjal. Buah ini dapat berfungsi sebagai detoksifikasi dan membuat fungsi ginjal lebih baik.

Semangka

Buah semangka bermanfaat untuk mengeluarkan racun secara alami karena kaya air dan mineral tinggi di dalamnya. Makanlah semangkan untuk menyingkirkan racun, mencegah cairan berlebih pada tubuh dan juga memperbaiki peran ginjal.

Cranberry

Tak hanya dikenal sebagai buah yang bisa menyembuhkan infeksi saluran kemih, cranberry pun sangat bagus untuk memelihara kesehatan ginjal kamu. Alasannya, cranberry punya kadar potasium yang sedikit tapi dengan zat antioksidan yang banyak sehingga dapat membuang asam urat yang berlebih dari tubuh kamu.

Disarankan bagi kamu untuk memakan beberapa buah tersebut untuk program sehat untuk ginjal kamu. Langkah ini mudah sekali dilakukan khususnya dengan minum air putih secukupnya.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert