Lima Makanan Ini Ampuh Obati Bibir Kering dan Pecah-Pecah


Kondisi bibir yang pecah-pecah dan kering adalah problem serius bagi kesehatan yang menjengkelkan dan menyakitkan. Justru hal ini dapat menjadikan bibir kamu mengalami pendarahan dan membuat masalah lainnya.

Bila bibir pecah-pecah maka rasa sakit akan begitu terasa. Kamu akan susah saat mengonsumsi minuman dan makanan yang diinginkan karena problem ini.

Agar problem ini bisa ditangani, sebagian besar orang memakai lipbalm atau salep. Tapi pemakaian dua benda ini cuma berefek sesaat saja.

Agar efek yang diperoleh bisa dalam waktu yang lama, kamu dapat mendapatkan beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi. Dilansir dari The Health Site, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah atau kering secara alami.

1. Ikan Salmon
Iklan salmon adalah salah satu sumber asam lemak omega-3 yang berguna sebagai anti radang yang bisa mengurangi kekeringan pada kulit misalnya di bagian bibir. Salmon pun memiliki selenium yang bisa membuang racun dari kulit sehingga tampak lebih muda dan cerah.

2. Biji Rami
Biji rami punya kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dan berguna untuk menjaga kulit. Kandungan ini pun mampu menjaga lemak tetap lembab. Adanya lemak omega-3 pun bisa menyehatkan membran sel sehingga meringankan masalah bibir pecah-pecah.

3. Vitamin C
Vitamin C berguna untuk membuat kulit jadi halus dengan menambah produksi kolagen. Disamping dari buah, kamu pun dapat memperoleh vitamin C dari sayur mayur contohnya selada, bayam dan brokoli.

4. Mentimun
Bila kamu mengonsumsi mentimun, maka itu bisa menjadi solusi ampuh untuk memelihara bibir tetap terjaga hidrasinya dan terhindar dari kekeringan. Mentimun pun mempunyai kandungan senyawa silika yang membantu kulit bertambah elastis.

5. Vitamin B
Agar bibir tetap lembab dan halus, tubuh harus mengubah sel-sel dengan yang baru. Cara memperolehnya adalah kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B seperti biji-bijian.

Cara lain yang bisa ditempuh agar bibir tetap lembab dan sehat adalah dengan selalu mengatur asupan air dan rutin minum air putih. Hal ini sangat ampuh menjaganya tetap lembab dan tidak akan membuat pecah-pecah atau kekeringan.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas