Tips Cepat Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus Pengirimnya


Berbagai fitur pada aplikasi chatting WhatsApp selalu ditingkatkan dan dikembangkan oleh developernya. Salah satu keunggulan yang sudah sering dipakai adalah fitur menghapus atau mengembalikan pesan yang telah terkirim kepada teman atau orang lain. Pesan yang dikirim itu dapat dihapus oleh si pengirim sebelum tujuh menit sehingga orang yang menerima pesan tidak dapat melihatnya.

Pada smartphone yang menerima pesan, pesan yang sudah dihapus akan muncul notifikasi “Pesan ini telah dihapus.” Tapi Anda yang sangat ingin mengetahui apa isi pesan tersebut pasti ada rasa penasaran tentang isi pesan yang dihapus tersebut.

Bila Anda yang sangat pensaran dengan isi pesan dari teman chat Anda, jangan khawatir, sekarang Anda dapat segera mengetahuinya. Berikut ini tips untuk mengetahui pesan WhatsApp yang telah dihapus.

1. Unduh aplikasi Sejarah Pemberitahuan atau Notification History

Unduh aplikasi Notification History di Play Store. Disamping aplikasi yang punya manfaat serupa, misalnya  Notification History Saver,  Notification History Master, dan  Recent Notification.

2. Buka aplikasi, pilih izinkan bila ada permintaan izin akses

Aplikasi tersebut selalu meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi bisa menemukan bila ada notifikasi pesan yang baru masuk di Whatsapp. Disamping pada Whatsapp, aplikasi ini pun mampu dipakai untuk mengetahui pemberitahuan pada aplikasi chatting yang lain.

3. Bila izin akses sudah diberikan, Anda dapat melihat isi pesan yang sudah dihapus oleh pengirim dengan memakai aplikasi Notification History

Melalui cara ini, Anda akan bisa selalu melihat pesan yang sudah dihapus oleh lawan chat dengan menggunakan aplikasi Notification History walau pada aplikasi Whatsapp sudah tertulis “Pesan ini telah dihapus”. Semua pemberitahuan pesan yang masuk akan tersimpan semuanya.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas