Tips Keluar Secara Tersembunyi dari Grup WhatsApp


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi terkenal untuk aktivitas pengirman pesan. Apalagi, aplikasi ini semakin mempererat hubungan komunikasi dalam lingkup tersebut disebabkan adanya fitur grup dalam WhatsApp.

WhatsApp grup ini adalah salah satu keunggulan paling disukai oleh banyak pengguna. Terang saja, di WhatsApp grup Anda dapat mengirim pesan dan teleponan ke sejumlah orang sekaligus.

Pada umumnya satu pengguna tergabung dalam beberapa WhatsApp grup. Saking banyaknya WhatsApp grup yang diikuti, maka sering mendapatkan banyak pemberitahuan pesan yang masuk dari para anggota di grup.

Hal ini bisa saja membuat orang merasa terganggu, karena pesan yang masuk tidak terkendali di WhatsApp grup.

Keluar dari grup dengan langkah biasa pastinya kurang nyaman karena dinilai tidak etis, atau hal lain yang bersifat menghakimi. Tapi jangan khawatir, ada langkah yang baik untuk keluar dari WhatsApp grup dengan tidak diketahui oleh para anggota di grup.

Berikut ini ada beberapa tips untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan.

Tips Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan


Pertama, Anda harus membuat cadangan semua data yang ada di WhatsApp.

1. Sesudah itu pilih menu 'Setting' kemudian pilih menu 'Chatting' dan 'Cadangkan Chat'
2. Sesudah itu, kembali ke menu 'Setting', klik 'Akun' dan klik menu 'Ganti Nomor'
3. Anda cuma perlu melakukan langkah-langkah untuk mengubah nomor seperti biasa dan nomor Anda akan berubah dengan nomor baru.
4. Jika sudah, Anda harus menuju ke 'Pengaturan Telepon', klik menu 'Aplikasi'. Kemudian pilih aplikasi 'WhatsApp' lalu 'Hapus Cache' atau 'Clear Data'. Setelah itu, semua data di aplikasi WhatsApp terhapus.

Bila sudah selesai, maka Anda akan memperoleh tampilan seperti memakai WhatsApp saat pertama kali. Anda cuma melakukan registrasi WhatsApp dan harus klik 'Pulihkan' supaya seluruh data yang telah di back-up bisa dikembalikan secara utuh.

Tampilan chat di WhatsApp akan kembali seperti semula. Hal yang berbeda cuma pesan pada WhatsApp grup dengan nama 'Subjek Tidak Dikenal'.

WhatsApp grup akan ada notifikasi jika Anda sudah mengubah nomor dan tanpa notifikasi jika Anda sudah keluar dari grup.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas