Sunday, October 26, 2014

Traffic Blog Gratis dari Facebook

facebook, traffic blog, visitor

Kepopuleran sebuah blog menentukan seberapa besar penghasilan online yang diperoleh seorang blogger. Dengan hal itu, seorang blogger mesti merencanakan bagaimana blog yang dikelola selalu didatangi oleh visitor.

Traffic melimpah dari berbagai sumber merupakan target kerja yang ingin dicapai oleh seorang blogger agar blog menjadi terus hidup dan bisa dimanfaatkan menjadi sumber penghasilan online melalui program yang diikuti seperti Google Adsense, dan program affiliate lainnya.

Bagi pengguna internet di dunia, tentu sudah sangat mengenal situs sosial media yang bernama Facebook. Dari situs ini semua orang bisa dengan mudah bersosialisasi, memperbanyak teman dan berbagi informasi.

Salah satu cara agar blog kita dikenal dengan mudah adalah dengan memanfaatkan sosial media Facebook. Fasilitas yang diberikan Facebook sangat banyak. Hampir semuanya berstatus gratis atau tanpa biaya.

Dari Facebook, kita dapat menyematkan alamat blog kita di setiap bagian yang ada di Facebook

Berikut beberapa cara bagaimana blog yang kita miliki dan kelola bisa memancing orang lain mengunjungi blog kita atau mendapatkan traffic blog secara gratis dari facebook.

1. Status Facebook

Setiap anda update postingan di blog anda, jangan lupa untuk membuat statusnya di profil Facebook anda. Tulis Judul postingan, deskripsi singkat dan link postingan blog anda tersebut disana. Ini bisa menarik perhatian orang lain untuk bisa membaca lebih lanjut informasi yang telah anda bagikan di dinding Facebook anda.

2. Informasi Profil Facebook

Biasanya di Facebook ada fitur yang bisa menampilkan data informasi tentang user, diantaranya tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, nomor telepon, dan yang terpenting disini adalah adanya data tentang alamat situs kita. Isikan alamat blog anda disana, karena ketika orang ingin membuka informasi profil kita, maka alamat blog kita juga akan terbaca dan kemungkinan akan dikunjungi.

3. Catatan Facebook

Fitur notes atau catatan Facebook bisa anda manfaatkan untuk menulis artikel blog anda dan menempatkan sumber link blog anda di catatan tersebut. Sehingga ketika anda membuat catatan di Facebook, maka teman anda di Facebook akan melihatnya.

4. Share Foto di Facebook


Foto adalah yang banyak disukai oleh pengguna Facebook. Anda bisa mengupload sebanyak mungkin koleksi foto anda di Facebook. Dengan adanya kemudahan ini, bisa juga digunakan untuk mempromosikan alamat blog anda melalui foto atau wallpaper yang dibuat, kemudian diupload di album Facebook anda. Secara otomatis, foto anda akan terlihat di halaman beranda Facebook. Anda juga bisa melakukan share pada foto ke dinding facebook anda sendiri atau teman anda yang lain.

5. Share Postingan Blog di Grup Facebook

Joinlah grup yang ada di Facebook dengan topik yang sesuai dengan isi blog anda dan share artikel anda di dinding grup tersebut agar bisa dikunjungi oleh anggota grup.

6. Fan Page Facebook

Fitur lain yang lebih menarik adalah adanya Fan Page di Facebook. Dari sini kita bisa menjaring penggemar blog kita dan membagi tautan artikel-artikel blog kita disana.

Dari cara-cara diatas bisa kita simpulkan ternyata mendapatkan pengunjung blog sangat mudah dilakukan asal selalu bisa konsisten dan tekun dalam menerapkannya. Semoga informasi dan tips ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang menjadi blogger. Selamat mencoba.